Jurusan Tarbiyah

Prodi PAI Adakan Workshop Metode Penelitian

Program studi Pendidikan Agama Islam, Fakultas Tarbiyah Ilmu dan Kegururan mengadakan kegiatan Workshop Metode Penelitian . Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Perpustakaan IAIN Palangka Raya selama 2 hari, 24-25 Mei 2024. Dan dibuka oleh Dekan FTIK , Bapak Dr. Dakir, M.A.

Tujuan diadakan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan mahasiswa tentang penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat serta luarannya berupa artikel jurnal yang terpublikasi secara nasional maupun internasional.

Adapun pemateri dalam kegiatan workshop tersebut yaitu Syarah Veniaty, M.Pd (Dosen UPR), Cindy Dwi Rohmah, M.Pd (Guru SMAN 2 Palangka Raya), Yuliani, S.Pd (Guru Hasanka Boarding School), dan Endah Mustika Pertiwi, S.Pd. (Staf Kanwil Kementerian Agama Kalimantan Tengah) .

Poin-poin penting yang disampaikan oleh Pemateri :

  1. Syarah Veniaty, M.Pd : Bagaimana melakukan penelitian dan pengabdian yang kemudian bisa dipublikasikan
  2. Cindy Dwi Rohmah, M.Pd : Metode pengembangan pngabdian ABCD (Asset Based Communities Development) dalam pengabdian
  3. Yuliani, S.Pd : Pengabdian model PAR (Partisipation Action Reseach)
  4. Endah Mustika Pertiwi, S.Pd : Materi metode pengabdian berbasis Service Learning.

Kegiatan ini diikuti oleh 66 Mahasiswa Pendidikan Agama Islam (PAI) yang akan mengikuti program Merdeka Belajar-Kampus Merderka (MBKM) – Asisten Mengajar dan Pengabdian Internasional di Thailand.   Diharapkan setelah diadakan kegiatan workshop metode penelitian, penelitian dan pengabdian yang dilakukan mahasiswa mendatang mampu dipublikasi dalam bentuk artikel jurnal. (-Isminur Kurnia-)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *