Organisasi Mahasiswa

Mahasantri Eradiate Generation Generasi Ke-12 : Fantastic Islamic Concert 2024

(Sabtu/25) – Mahasantri Eradiate Generation, demikian disebutnya, menggelar acara karya seni bertajuk Fantastic Islamic Concert 2024. Acara ini dilaksanakan pada Hari Sabtu, 25 Mei 2024 di Aula IAIN Palangka Raya dan acara dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan IAIN Palangka Raya, Ibu Dr. Nurul Wahdah, M.Pd. Acara ini menampilkan performance seni yaitu Lawang Sekepeng, Saman, Madihin, Drama Kabaret, Nasyid, Hadroh, Musikalisasi Puisi, Tari Dayak, Paduan Suara, dan Martial Art.

Bapak Eka Suriansyah, M.S.I selaku pengelola Ma’had IAIN Palangka Raya menyampaikan, acara ini merupakan kegiatan rutinan ma’had dalam setiap tahun di akhir periode kepengurusan musyrif/musyrifah sekaligus pergantian kepengurusan. Dan juga dalam rangka pergantian mahasantri yang sudah menetap di ma’had selama setahun kemudian akan diganti dengan mahasantri baru. Alhamdulillah acara ini berjalan dengan sukses dan semoga tahun depan kegiatan rutin mahasantri ini bisa lebih meriah lagi. Tahun sebelumnya biasanya kegiatan rutin ini dilaksanakan di outdoor. Namun tahun ini dilaksanakan di Aula IAIN Palangka Raya. Harapannya tahun depan bisa dilaksanakan kembali di luar, dengan harapan kegiatan dapat di jangkau dan lebih dinikmati tidak hanya civitas akademik IAIN Palangka Raya saja , bahkan dari luar seperti dari sekolah-sekolah maupun masyarakat.

Selain menampilkan kesenian, acara ini juga memberikan penghargaan kepada Mahasantri Terbaik Ma’had Al-Jamiah IAIN Palangka Raya. Nominasi penghargaan mahasantri terbaik kategori putra diberikan kepada Muhammad Fazry dari prodi PAI dan kategori putri diberikan kepada Laily Fitriani dari prodi PBA. (-Isminur Kurnia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *