Fakultas

FTIK SUKSES SELENGGARAKAN BIMTEK PENGISIAN INSTRUMEN APS LAMDIK

PALANGKA RAYA. Fakultas Tarbiyah dan Ilmu keguruan IAIN Palangka Raya laksanakan Bimbingan Teknis Pengisian Instrumen Akreditasi Program Studi Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK) pada hari Selasa dan kamis, 21 Juli 2022 yang bertempat di Aula Perpustakaan lantai 3 IAIN Palangka Raya. Kegiatan Bimtek ini tidak hanya diikuti oleh utusan dari 8 prodi dilingkungan FTIK IAIN Palangka Raya namun juga turut di ikuti oleh beberapa kampus seperti Perwakilan dari IAHN Tampu Penyang Palangka Raya, IAKN Palangka Raya dan LPM IAIN Bone, selain itu turut juga diikuti oleh ketua KPM (Komisi Penjamin Mutu) FTIK IAIN Palangka Raya dan LPM IAIN Palangka Raya, dan dosen-dosen Pascasarjana IAIN Palangka Raya.

Kegiatan Bimtek ini dibuka secara resmi oleh Dekan FTIK Dr. Hj. Rodhatul Jennah, M.Pd. dengan menghadirkan Narasumber yaitu bapak Dr. Zainal Arifin, M.S.I., beliau merupakan salah satu Asesor pada Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK) yang sekarang berada di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Dalam sambutannya Ketua Pelaksana Kegiatan Ibu Dr. Nurul Wahdah, M.Pd. yang sekaligus Wakil Dekan Bidang Akademik FTIK IAIN Palangka Raya menyampaikan tujuan diselenggarakannnya kegiatan ini adalah untuk memfasilitasi dan mempersiapkan dosen-dosen pada program studi dalam mengisi intrumen-instrumen akreditasi pada LAMDIK.

Sejalan dengan apa yang disampaikan oleh Wakil Dekan bidang Akademik FTIK IAIN Palangka Raya, Dekan FTIK Dr. Hj. Rodhatul Jennah, M.Pd. dalam sambutannya menyampaikan agar semua Peserta terutama Prodi yang ada di lingkungan FTIK IAIN Palangka Raya dapat dengan sungguh-sungguh mengikuti kegiatan ini sampai dengan akhir agar nantinya apabila ada kendala-kendala teknis yang muncul saat pengisian Instrumen APS dapat di antisipasi dan diselesaikan dengan baik yang nantinya Program Studi diharapkan dapat mempersiapkan dokumen pengisian Instrumen Akreditasi Program Studi sesuai dengan ketentuan pada Instrumen LAMDIK sehingga item-item penilaian mampu memenuhi poin maksimal agar Akreditasi Program Studi biasa menjadi UNGGUL.


kegitan Bimbingan Teknis Pengisian Instrumen Akreditasi Program Studi Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK) terlaksana dengan sukses dan lancer, hal ini dibuktikan dengan antusias peserta bimtek yang sangat tinggi terpantau sampai acara berakhir peserta tidak ada satupun yang  meninggalkan ruangan dan juga peserta terlihat aktif dalam kegiatan dengan diskusi dua arah yang berjalan dengan lancar. (*/rud) .

One thought on “FTIK SUKSES SELENGGARAKAN BIMTEK PENGISIAN INSTRUMEN APS LAMDIK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *