Yudisium Sarjana XIV Fakultas Tarbiyah & Ilmu Keguruan

Senin (29/11), Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Palangka Raya menggelar Yudisium Sarjana XIV. Bertempat di Ballroom Aquarius Boutique Hotel Palangka Raya, Prosesi yudisium dipimpin langsung oleh Dekan FTIK, Dr. Hj. Rodhatul Jennah, M.Pd, didampingi para Wakil Dekan dan Ketua Jurusan di lingkungan FTIK. Turut hadir pula Ketua Senat, Dr.H. Mazrur, M.Pd., Direktur Pascasarjana Dr. H. Normuslim, M.Ag, kepala UPT. Perpustakaan Usman, S.Ag., S.S., M.H.I., Kepala UPT. TIPD Muhammad Nuruddin Utomo, S.Kom dan sejumlah pimpinan dari fakultas lain serta para dosen di lingkungan FTIK.

Belum usainya pandemi Covid-19, yudisium kali ini juga tetap harus tetap menyesuaikan dengan protokol kesehatan yang sudah ditentukan. Para peserta dan panitia diwajibkan memakai masker. Posisi duduk pun diatur berjarak untuk menghindari kontak fisik langsung.

Total peserta yudisium ada 152 orang dari semua Program Studi (Prodi) di lingkungan FTIK. Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) 37 orang, Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) 15 orang, Prodi Pendidikan Anak Usia Dini (PIAUD) 11 orang, Prodi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) 9 orang, Prodi Tadris Bahasa Inggris (TBI) 39 orang, Prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) 8 orang, Prodi Tadris Fisika (TFS) 18 orang, Prodi Tadris Biologi (TBG) 15 orang.

Dalam sambutannya, Dekan FTIK, Dr.Hj.Rodhatul Jennah, M.Pd. menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya prosesi yudisium yang dilaksanakan dengan khidmat. Dekan juga berharap agar para alumni baru ini bisa menjaga nama besar IAIN Palangka Raya dan menjadi kebanggaan orangtua. “Alumni FTIK harus kreatif dan inovatif, tidak hanya berharap diterima menjadi guru atau menjadi PNS. Berwirausaha dan bekerja keras membangun lapangan pekerjaan sendiri.”

Pada yudisium kali ini, 8 orang mendapat penghargaan sebagai lulusan terbaik: Norhajati Fadilah (PAI), Helda Oktarina (PGMI), Nahdiyatul Fitria Rizky (PIAUD), Tumini (MPI), Risfa Nur Aisyah (TBI), Ahda Muyasir Asmawi (PBA), Novita Amelia Sari (TFS), Emiliasi Widyasari (TBG). Penghargaan juga diberikan kepada 2 orang lulusan tercepat dari prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) Sayid Ahmad Ramadhan dengan masa studi 3 Tahun 2 Bulan 23 Hari dan Ahmad Naparin dengan masa studi 3 Tahun 4 Bulan 6 Hari, serta sejumlah penghargaan lainnya bagi mahasiswa berprestasi.

One thought on “Yudisium Sarjana XIV Fakultas Tarbiyah & Ilmu Keguruan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *