Yudisium Sarjana VIII FTIK IAIN Palangka Raya

Selasa (27/11), Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Palangka Raya menggelar Yudisium Sarjana XIII Bertempat di Hotel Aquarius, yudisium dihadiir oleh seluruh peserta yudisum yang berjumlah 104 orang.

Prosesi yudisium dipimpin langsung oleh Dekan FTIK, Drs. Fahmi, M.Pd, didampingi para Wakil Dekan dan Ketua Jurusan di lingkungan FTIK. Turut hadir pula sejumlah pejabat dari fakultas lain dan pimpinan IAIN Palangka Raya, dosen, alumni dan perwakilan orangtua peserta yudisium. Yudisium kali ini mengangkat tema “Integritas Iman Ilmu serta Amal untuk Mewujudkan Alumni yang Berdaya Saing dan Berkarakter.”

Dalam sambutannya, Dekan berharap agar ilmu dan pengalaman yang sudah diperoleh selama di FTIK, dapat menjadi bekal untuk berkiprah di masyarakat. Dengan tema yang diangkat kali ini, para sarjana baru FTIK ini dapat menyelaraskan antara iman ilmu dan amal. Iman yang kokoh harus dapat melandasi pengamalan ilmu di masyarakat.

Pada yudisium kali ini, 5 orang mendapat penghargaan sebagai lulusan terbaik: Terbaik 1 Bariah Safrur dari Prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA), terbaik 2 Geby Tamiya dari Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI), terbaik 3 Wendy Meika Kristiyati dari Prodi Tadris Bahasa Inggris (TBI), terbaik 4 Mellisa Fardani dari Prodi Tadris Biologi (TBG), dan terbaik 5 Elva Riana Sari dari Prodi Tadris Fisika (TFS).

Sejumlah penghargaan juga diberikan kepada para lulusan berprestasi baik akademik maupun nonakademik: Mitra Sapitri dari Prodi PAI dengan prestasi bidang seni Tilawatil Quran, Ahmad Sairaji dari Prodi PAI dengan prestasi Bidang Seni Vokal, Muhammad Sandi Al Fath dari Prodi TBI dengan prestasi Bidang Akademik Mengikuti Kegiatan Simposium di Kairo Mesir, dan Muhammad Takdir dari Prodi TBI dengan prestasi Bidang Akademik mengikuti kegiatan pertukaran mahasiswa di Australia.

Berbeda dari sebelumnya, pada yudisium kali ini juga diberikan kepada dosen berprestasi. Penghargaan kali ini diberikan kepada Surawan, M.Si., atas dedikasinya pada bidang Bimbingan Motivasi kepada mahasiswa untuk penyelesaian skripsi. (CP).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *