Yudisium Sarjana IX FTIK IAIN Palangka Raya

Kamis (25/7), Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Palangka Raya menggelar Yudisium Sarjana IX. Bertempat di Hotel Aquarius, yudisium dihadiir oleh seluruh peserta yudisum yang berjumlah 54 orang.

Prosesi yudisium dipimpin langsung oleh Dekan FTIK, Dr. Hj. Rodhatul Jennah, M.Pd, didampingi para Wakil Dekan dan Ketua Jurusan di lingkungan FTIK. Turut hadir pula para dekan dari fakultas lain dan Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Sadiani, M.Ag., juga para dosen di lingkungan FTIK. Yudisium kali ini mengangkat tema “Membangun Sarjana Milenial yang Mandiri, Kreatif, Inovatif dan Berkarakter.”

Dalam sambutannya, Dekan berharap agar para peserta yudisium bisa menjaga nama besar IAIN Palangka Raya, juga menjadi kebanggaan orangtua. “Jangan hanya mengharapkan satu dua jenis pekerjaan. Tapi harus kreatif dan inovatif.”

Wakil Rektor dalam sambutannya juga berharap agar lulusan IAIN Palangka Raya dapat mengamalkan ilmunya di tengah masyarakat. “Sarjana juga bukanlah akhir. Masih ada jenjang-jenjang pendidikan berikutnya yang perlu ditempuh,” ujarnya. “Para alumni juga masih punya tugas mensosialisasikan almamaternya. Doronglah masyarakat untuk menguliahkan putra-putrinya di IAIN Palangka Raya.”

Pada yudisium kali ini, 5 orang mendapat penghargaan sebagai lulusan terbaik: Terbaik 1 Fandi Ahmad dari Prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA), terbaik 2 Anisa Rahmadhani dari Prodi Tadris Bahasa Inggris (TBI), terbaik 3 Mitha Azizaturredha dari Prodi Tadris Fisika (TFS), terbaik 4 Khoriah dari Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) dan terbaik 5 Rafi’ah Dwi Apriyani dari Prodi Tadris Biologi (TBG).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *