Yudisium FTIK IAIN Palangka Raya Digelar Sesuai Protokol Kesehatan

Selasa (28/07), Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Palangka Raya menggelar Yudisium Sarjana XI. Bertempat di Aula IAIN Palangka Raya, prosesi yudisium dipimpin langsung oleh Dekan FTIK, Dr. Hj. Rodhatul Jennah, M.Pd, didampingi para Wakil Dekan dan Ketua Jurusan di lingkungan FTIK.

Di tengah pandemi Covid-19, yudisium kali ini tidak seperti biasanya. Kegiatan harus tetap menyesuaikan dengan protokol kesehatan yang sudah ditentukan. Para peserta dan panitia diwajibkan memakai masker. Posisi duduk pun diatur berjarak untuk menghindari kontak fisik langsung.

Total peserta yudisium ada 141 orang dari semua Program Studi di lingkungan FTIK. Prosesi dibagi menjadi dua termin. Termin pertama untuk para peserta dari Jurusan Tarbiyah dan termin kedua untuk Jurusan Bahasa. Panitia pun hanya menyediakan tempat untuk peserta, unsur pimpinan fakultas dan para panitia. Tidak ada tamu undangan. Bagi para peserta di daerah-daerah yang tidak dapat hadir, mengikutinya secara daring atau menyimaknya melalui siaran langsung di media sosial.

Dalam sambutannya, Dekan FTIK, Dr.Hj.Rodhatul Jennah, M.Pd. menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya prosesi yudisium ini di tengah kondisi masih pandemi. Dekan berpesan agar lulusan FTIK tidak hanya mengharapkan jadi ASN, tapi juga harus kreatif berwirausaha dan membangun lapangan pekerjaan. ‘Terlebih dalam kondisi pandemi seperti sekarang ini, semua serba online. Maka kalian harus mampu berinovasi melalui media-media online.”

Pada yudisium kali ini, 8 orang mendapat penghargaan sebagai lulusan terbaik: Saibatul Hamdi dari Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI), Lina Izza Mazida dari Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Tati Purwasih dari Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD), Eva dari Prodi Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Monalisa dari Prodi Tadris Bahasa Inggris (TBI), Adi Septianto Nugroho dari Prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA), Fitriyani dari Prodi Tadris Fisika (TFS), dan Noor Eka Febriana dari Prodi Tadris Biologi (TBG).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *