Yudisium Angkatan V dan VI FTIK IAIN Palangka Raya

Tak kurang dar i 77 mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan akhirnya merampungkan masa satudinya. Kemarin, Kamis (27/7), mereka menjalani prosesi Yudisium. Bertempat di Meeting Room Hotel Luwansa, acara berlangsung meriah dan berkesan. Selesai acara, para peserta langsung sibuk berfoto dan menyantap hidangan yang tersedia.

Ini bisa menjadi tradisi baru di lingkungan civitas akademik IAIN Palangka Raya, karena sebelumnya kegiatan yudisium selalu diselenggarakan di lingkungan kampus. Dalam sambutannya, Hartani, M.Si, Kabag Tata Usaha sekaligus ketua panitia yudisium, menyampaikan, prosesi yudisium di hotel ini adalah berkat kerjasama para mahasiswa sendiri.

Dari 77 peserta, angkatan V berjumlah 14 orang dan angkatan VI berjumlah 63 orang. Pada yudisium kali ini, lulusan terbaik diaraih oleh Jumiati, mahasiswa Prodi Tadris Fisika, dengan predikat Cumlaude dan IPK 3,79. Terbaik kedua diarih Mery Astuti, mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab, dengan predikat Cumlaude dan IPK 3,68. Terbaik ketiga diraih Nindy Ayu Diah Prastica, mahasiswa Tadris Bahasa Inggris, dengan predikat Cumlaude dan IPK 3,66.

Dalam sambuatan, Dekan FTIK, Drs. Fahmi, M.Pd, sangat bangga dengan kemajuan yang diperoleh di lingkungan FTIK. “Di bulan Juli saja, tiga prodi di FTIK berhasil mendapat Predikat B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi, yaitu Prodi Tadris Fisika, Prodi Tadris Biologi, dan Prodi Tadris Bahasa Inggris,” ungkap Fahmi, M.Pd, Dekan FTIK, dalam sambutannya.

Dekan juga sangat mengapresiasi sejumlah dosen dan mahasiswa FTIK yang berprestasi di tahun ini berangkat ke luar negeri. Mereka menjadi delegasi di kegiatan-kegiatan akademik tingkat internasional. “Ini semua tentu saja akan menambah poin dalam proses akrediasi prodi dan fakultas berikutnya,” tambahnya. (CP).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *