Yudisium Angk. VIII & IX FTIK IAIN Palangka Raya

Selasa (31/7), Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Palangka Raya menggelar Yudisium Angkatan VIII & IX. Bertempat di Hotel Luwansa, yudisium dihadiri oleh seluruh peserta yudisium yang berjumlah 55 orang. Angkatan ke-8 berjumlah 14, dan angkatan ke-9 41 orang.

Prosesi yudisium dibuka langsung oleh Dekan FTIK, Drs. Fahmi, M.Pd. turut hadir pula sejumlah pejabat di lingkungan IAIN Palangka Raya, dosen, alumni dan perwakilan orangtua peserta yudisium, serta perwakilan dari Kementerian Agama RI Kota Palangka Raya.

Dalam sambutannya, dekan menyampaikan tantangan yang dihadapi para lulusan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan. “ita saat ini sedang berada di era generasi 4.0. semuanya berada dalam daring (dalam jaringan). Semua aspek kehidupan sudah terintegrasi dalam jejaring internet.”

“Oleh sebab itu, kita selaku pendidik harus mampu menggunakan IT sebagai sarana dan alat untuk proses pembelajaran,” imbuhnya.

Dekan berharap, para alumni FTIK IAIN Palangka Raya mampu bersaing di dunia kerja dan berkiprah di dunia pendidikan. Secara institusional, para pengelola FTIK IAIN Palangka Raya terus bekerja keras untuk memberikan layanan yang terbaik. Mayoritas program studi di lingkungan FTIK juga sudah mendapat akreditasi B. Hanya beberapa prodi baru saja yang masih akan mengajukan proses akreditasi ke Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Pada yudisium kali ini, 5 orang mendapat penghargaan sebagai lulusan terbaik: Indah Nor Inayah dari Prodi Tadris Biologi, Noor Amalina Audina dari Prodi Pendidikan Bahasa Arab, Nikmah Sistia Eka Putri dari Tadris Bahasa Inggris, Fathorrahman dari Prodi Pendidikan Agama Islam, dan Rizka Septya Wulansari dari Tadris Fisika. Lima penghargaan juga diberikan kepada para lulusan berprestasi, baik akademik maupun nonakademik. (CP)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *