Wisuda Drive Thru IAIN Palangka Raya, FTIK Borong Wisudawan Terbaik

Dekan FTIK, Dr. Hj. Rodhatul Jennah, M.Pd., dan Ketua Jurusan Tarbiyah, Sri Hidayati, MA., berfoto bersama para wisudawan terbaik dari FTIK

Hari ini, Kamis (3/9), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya menggelar Wisuda Sarjana XXIX dan Magister VI. Namun berbeda dari biasanya, wisuda kali ini berlangsung dengan konsep drive thru. Palangka Raya saat ini masih berada di zona merah pekat, sehingga para pimpinan kampus Islam terbesar di Kalimantan Tengah ini sepakat menggunakan konsep wisuda ini.

Seperti di kampus-kampus lain yang sudah menerapkannya, para peserta diwisuda dari dalam mobil. Sebagian peserta wisuda di IAIN ini ada juga yang memilih jenis transportasi lain, seperti sepeda motor, becak hingga sepeda ontel.

Dalam sambutanya, rektor IAIN Palangka Raya, Dr.H. Khairil Anwar, M.Ag., menyampaikan, ini adalah wisuda tahap pertama. Wisuda tahap kedua pada Desember yang akan datang. “Hal ini menandakan wisudawan semakin tahun semakin bertambah,” ujarnya.

Sebelum prosesi wisuda, Sidang Senat Terbuka digelar di Aula IAIN Palangka Raya. Sidang dipimpin langsung oleh Ketua Senat IAIN Palangka Raya, Dr.H. Mazrur, M.Pd. Para peserta dan tamu undangan dibatasi dan diposisikan sesuai dengan protokol kesehatan.

Dua puluh orang terpilih sebagai wisudawan terbaik. Enam belas wisudawan Sarjana dan empat orang wisudawan Magister. Mereka hadir pada Sidang Senat dan mendapat kesempatan wisuda secara langsung di dalam aula. Meskipun sebagian ada yang menghadirinya secara daring.

Dari enam belas wisudawan sarjana terbaik itu, separuhnya adalah dari Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK). Berikut nama-namanya beserta IPK.

  1. Saibatul Hamdi, Prodi Pendidikan Agama Islam (IPK: 3,96)
  2. Fitriyani, Prodi Tadris Fisika (IPK: 3,96)
  3. Noor Eka Febryana, Prodi Tadris Biologi (IPK:3,96)
  4. Adi Septianto Nugroho, Prodi Pendidikan Bahasa Arab (IPK:3,91)
  5. Tati Purwasih, Prodi Pendidikan Islam Anak Uisa Dini (IPK: 3,84)
  6. Monalisa, Prodi Tadris Bahasa Inggris (IPK: 3,83)
  7. Eva, Prodi Manajemen Pendidikan Islam (IPK: 3,78)
  8. Lina Izza Mazida, Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (IPK: 3,76)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *