Wisuda Angkatan Ke-II IAIN Palangka Raya

img-20161207-wa0023img-20161207-wa0022

Jpeg

Jpeg

 

Hari ini, Rabu (7/12), IAIN Palangka Raya menggelar Wisuda Angkatan Ke-II. Sebanyak 300 orang lulusan mengikuti prosesi yang diselenggarakan satu tahun sekali itu. Bertempat di Aula IAIN Palangka Raya itu, hajatan besar itu dihadiri oleh sanak famili para peserta wisuda.

Rapat Senat terbuka dibuka dan dipimpin langsung oleh Rektor IAIN Palangkar Raya, Dr. Ibnu Emil A.S. Pelu, S.H., M.H. Turut hadir di acara tersebutĀ  perwakilan dari sejumlah pimpinan pemerintah, kampus dan tokoh agama di lingkungan Kota Palangka Raya dan Provinsi Kalimantan Tengah.

dalam sambutannya, Rektor menyatakan turut berbahagia dan mengucapkan selamat kepada seluruh peserta wisuda. Pada kesempatan itu, Rektor juga memberikan pesan dan nasehat kepada para wisudawan. “Semua ilmu dan pengalaman yang diperoleh selama proses perkuliahan di kampus ini, akan dipertanggungjawabkan di dunia dan akhirat,” paparnya.

Para alumni diingatkan untuk memiliki tanggungjawab keilmuan sesuai dengan bidangnya masing-masing. Rektor yakin pada kemampuan para alumni IAIN Palangka Raya untuk berkarir dan berkompetisi dalam berbagai bidang. “Kita memiliki kesetaraan dari sisi gelar maupun kompetensi dengan lulusan dari kampus-kampus lainnya,” tegas Rektor.

Pada kesempatan itu, Rektor juga memaparkan sejumlah perkembangan dan kemajuan terkini yang dicapai IAIN Palangka Raya. Sebulan yang lalu, IAIN Palangka Raya menjalin kerjasama dengan Radboud University, Belanda, dan Kyoto University, Jepang. Hasilnya, dua universitas internasional tersebut siap memberikan rekomendasi langsung kepada alumni maupun dosen IAIN Palangka Raya yang berminat studi maupun riset dua kampus itu.

Rektor juga menginformasikan, pada 20 Desember nanti Presiden Joko Widodo akan hadir di kampus iniĀ  untuk meresmikan tiga gedung yang tengah dibangun, yaitu Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah, dan Gedung Fakultas Syari’ah. (CP).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *