Visitasi Prodi PAI: Dari B Berharap Jadi A

Hari ini, Senin (18/3), Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Palangka Raya mendapat visitasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Tim assesor yang dikirim terdiri dari dua orang, Prof. Dr. H. Akhyak, M.Ag dari IAIN Tulungagung dan Drs. Shodiq, M.Ag, dari UIN Walisongo Semarang.

Pembukaan visitasi dilakukan di ruang Pangkalan Data IAIN Palangka Raya. Dalam sambutannya, Dekan FTIK, Drs. Fahmi, M.Pd, menyampaikan jika tim borang PAI dan fakultas telah berusaha maksimal mempersiapkan diri untuk visitasi hari ini. “Kami semua berharap hasil yang terbaik. Selama ini PAI sudah terakreditasi B, semoga kali ini naik menjadi A,” ungkapnya penuh harap dan optimisme.

Prof. Akhyak mengatakan assesor hanya menyurvei, untuk memeriksa kesesuaian antara borang yang sudah di kirim secara online dan kenyataan di lapangan. Penilaian dilakukan apa adanya. Jadi nilai yang akan diperoleh sebenarnya dibuat sendiri oleh kampus yang bersangkutan. (CP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *