Tingkatkan Mutu Layanan, FTIK Adakan Pelatihan Pengelolaan Website dan Penulisan Berita

Bagi institusi pendidikan, website bukan sekedar media informasi, tapi juga media promosi dan pelayanan akademik. Untuk meningkatkan mutu isi dan tampilan web di semua prodinya, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Palangka Raya, menggelar Diklat Pengelolaan Web dan Penulisan Berita.

Bertempat di Ruang Rapat UPT Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (TIPD), kegiatan berlangsung selama dua hari, Rabu dan Kamis (12-13/8). Selain para pengelola website Prodi, turut hadir pula Kepala Bagian Tata Usaha FTIK, Hartani, M.Si., dan Wakil Dekan II, Dr.Hj.Hamidah, MA.

Hari pertama, materi pengelolaan website disampaikan oleh ahli IT fakultas, Rio Irawan, M.Kom. Para peserta tak hanya diajari langkah-langkah memposting berita di website Prodinya masing-masing, tapi juga cara mengatur layout dan tampilan website.

Sedangkan hari kedua, materi penulisan berita disampaikan oleh Cecep Zakarias El Bilad, S.IP., M.Ud., dan Rahmad, M.Pd. Keduanya dosen FTIK yang berpengalaman di bidang jurnalistik. Di sesi kedua ini, para peserta diajari kaidah-kaidah jurnalistik. Tak hanya teori, peserta juga langsung diajak praktek menulis berita.

“Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas tampilan serta isi pemberitaan di web masing-masing Prodi,” ujar Wadek di hari kedua pelatihan.

Kabag TU juga sangat mengapresiasi pelatihan ini. “Jadi memang setiap peristiwa itu bisa diberitakan dari banyak sudut dan dengan beragam penekanan.”

“Banyak hal penting diperoleh di sini tentang penulisan berita. Bekal berharga bagi para penulis berita Prodi,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *