Serah Terima Jabatan Kabag TU FTIK

Sejumlah dosen dan tenaga kependidikan pada 27 Agustus lalu dilantik oleh rektor IAIN Palangka Raya. Salah satunya Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK).  Jabatan yang semula dipegang oleh Hartani, M.Si. itu, kini oleh Mulhimah, S.Ag., M.Pd.I. Hartani sendiri diangkat menjadi Kabag Umum pada BIro AUAK IAIN Palangka Raya.

Hari ini, Selasa (8/9), dilaksanakan Serah Terima Jabatan Kabag TU FTIK. Bertempat di ruang Dekan FTIK, prosesi disaksikan langsung oleh Dekan, Dr. Hj. Rodhatul Jennah, M.Pd., dan sejumlah pejabat lain di lingkungan fakultas.

Dalam sambutannya, Hartani sangat berterimakasih kepada keluarga besar FTIK yang selama ini telah bekerjasama dengan baik. “Kami sejauh ini sudah berusaha maksimal untuk memperlancar layanan administrasi di lingkup fakultas,” ujarnya. “ Tentunya dengan dukungan penuh dari semua pihak terutama Kasubbag AUK dan MIkwa dan alumni.”

“Ada beberapa hal yang telah kami capai selama saya mengemban tugas di FTIK ini. Antara lain yang bisa disebutkan di sini layanan Mikwa berbasis  website, layanan keuangan dibantu dengan BPP, optimalisasi fungsi website fakultas, birokrasi persuratan yang dinamis dan pelimpahan, dan penataan lingkungan kampus dan gedung perkuliahan,” ujarnya.

“Namun demikian, masih ada PR yang belum diselesaikan. Yaitu pembenahan data pegawai yang terintegrasi, dan melengkapi kebutuhan perangkat kerja pegawai yang standar.”

Di akhir sambutannya, Hartani menyampaikan kesan dan pesannya selama menjabat di FTIK.

“Ini adalah pengalaman dan sejarah hidup yang tak bisa dilupakan. FTIK begitu dinamis dan para pejabatnya kompak.”

“Sebagai fakuktas paling tua di kampus ini, FTIK dituntut untuk selalu berinovasi dan berimprovisasi dalam menyusun dan melakukan kegiatan-kegiatan.”

“Renstra dan Renov fakultas harus selalu kita jadikan sebagai pedoman dalam menyusun program kegiatan.

“Dan dalam organisasi, kalau kita mau berhasil dan maju,  maka kita harus meningkatkan komunikasi, koordinasi dan saling bersinergi, selalu berpikir positif dan banyak kerja daripada berkata-kata.”

“Tiada manusia yang sempurna di muka bumi ini kalau kita selalu melihat kelemahan dengan landasan logika. Sebaiknya kebaikan dan karya seseorang, walaupun kecil, akan Nampak besar ketika kita memandangnya dengan hati nurani.”

“Selamat berkarya! Semoga Allah SWT selalu menolong kita setiap saat dan waktu, berkah kemuliaan Rasulullah SAW.”

“Terimakasih saya ucapkan kepada keluarga besar Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *