Satu-Satunya di Kalteng, JEFL Raih Akreditasi SINTA 2

Senin (25/11), KEMENRISTEK-BRIN (Kementerian Riset dan Teknologi, Badan Riset dan Inovasi Nasional) menggelar Koordinasi Pengembangan Jurnal dan Penyerahan Sertifikat Akreditasi Jurnal Ilmiah Elektronik. Bertempat di Puri Agung Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta, kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama KEMENRISTEK-BRIN dan Universitas Muhammadiyah Prof. Hamka Jakarta.

Tak kurang dari 500 orang pengelola jurnal terakreditasi SINTA 1, 2, 3, 4, 5, dan 6 turut hadir di ajang tersebut. Dalam sambutannya, Menteri RISTEK-BRIN, Prof. Bambang P. S. Brodjonegoro, Ph.D., menyampaikan harapannya agar jurnal-jurnal yang sudah terakreditasi SINTA terus meningkatkan kualitasnya menuju ke peringkat SINTA yang tertinggi agar bisa terindeks Scopus . “Para pengelola jurnal juga harus terus berjuang meningkatkan Indeks Sitasi sebagai parameter kualitas jurnal Nasional dan Internasional bereputasi.”

Dalam acara wisuda jurnal tersebut, Journal on English as a Foreign Language (JEFL) dikukuhkan sebagai satu-satunya jurnal Terakreditasi SINTA 2 dari Kalimantan Tengah. Jurnal milik Prodi Tadris Bahasa Inggris (TBI) FTIK IAIN Palangka Raya ini memperoleh Medali SINTA dan SERTIFIKAT SINTA 2 berlaku dari thn 2019-2024.

“Ini adalah prestasi yang membanggakan bagi IAIN Palangka Raya. Hasil dari perjuangan panjang,” ujar Ketua Redaktur JEFL, M. Zaini Miftah, M.Pd. “Perjuangan berikutnya adalah meraih predikat SINTA 1 dan terindeks Scopus.”

Pada acara wisuda jurnal itu, secara keseluruhan ada 4 jurnal jurnal ilmiah IAIN Palangka Raya yang memperoleh  medali: Jurnal JEFL FTIK Terakeditasi SINTA 2, Jurnal JSAM LP2M Terakreditasi SINTA 3, Jurnal NALAR FUAD Terakreditasi SINTA 4, dan Jurnal ELMASHLAHAH FASYA Terakreditasi SINTA 5.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *