Program Studi PIAUD Selenggarakan Kegiatan Orientasi PLP II Secara Virtual

Selasa (08/02), Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD), Jurusan Tarbiyah, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Palangka Raya menyelenggarakan kegiatan orientasi pelaksanaan Praktik Lapangan Prasekolah (PLP) II secara virtual menggunakan Google Meet. Kegiatan ini dihadiri oleh Dr. Hj. Hamidah, MA selaku Wakil Dekan II Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan FTIK, beberapa Dosen dan Mahasiswa PIAUD, serta beberapa perwakilan Guru TK di Kota Palangka Raya seperti TK Rahmat Al- Falah, TK Aba II, TK IT Al-Ghazali, dan TK Islam Darussalam.

Dalam arahannya, Wakil Dekan II mewakili Dekan FTIK menyampaikan bahwasanya PLP II merupakan MK 100% praktik di lapangan dalam mengaplikasikan ilmu yang telah diraih para mahasiswa PIAUD di bangku perkuliahan seperti perencanaan pembelajaran, metodologi dan strategi pembelajaran, media pembelajaran, evaluasi pendidikan, dan psikologi anak. Arahan ini juga dikuatkan oleh Neela Afifah, M.Pd dengan penjabaran beberapa petunjuk teknis pelaksanaan PLP II seperti tugas pokok pembimbing, tugas pokok guru pamong, teknis proses bimbingan, tugas pokok praktikkan, ketentuan video pembelajaran, dan beberapa ketentuan dari jenis pembelajaran lainnya.

dalam kegiatan tersebut, Saudah, M.Pd.I selaku Sekretaris Prodi PIAUD yang juga menjabat sebagai Ketua Panitia Kegiatan menyampaikan bahwa pelaksanaan PLP II merupakan salah satu program kerja prodi PIAUD tahun 2021 yang akan diselenggarakan di beberapa lembaga seperti TK Islam Al- Gazali, TK Islam Darussalam, TK ABA II, dan TK Rahmat Al- Falah. Adapun peserta dari kegiatan PLP tersebut berjumlah 38 orang. Panitia pelaksana berharap bahwa kegiatan PLP ini dapat membekali mahasiswa dalam pengelolaan pembelajaran di PAUD.

One thought on “Program Studi PIAUD Selenggarakan Kegiatan Orientasi PLP II Secara Virtual

  • 9 Februari 2021 pada 10:25 AM
    Permalink

    FTIK IAIN Palangkaraya Prodi PIAUD mantap maju terus dan selalu berkarya untuk kemajuan pendidikan AUD di Indonesia dan khususnya kita cantik Palangkaraya

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *