PROGRAM MBKM KKN TEMATIK RESMI DI LAUNCHING

FTIK IAIN Palangka Raya – Sebanyak 30 mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Palangka Raya mengikuti KKN Tematik tahun 2022. 30 mahasiswa ini telah melalui penjaringan dan seleksi terlebih dahulu yang dilakukan oleh prodi Tadris Biologi, Prodi Tadris Fisika, Prodi Pendidikan Bahasa Arab dan Prodi Pendidikan Agama Islam. Peserta KKN Tematik ini terdiri 15 orang dari Program Studi Pendidikan Agama Islam, 5 orang dari Pendidikan Bahasa Arab , 5 orang dari Pendidikan Fisika dan 5 orang dari Pendidikan Biologi ini. Mereka akan melaksanakan KKN Tematik selama 1 semester di kecamatan Bukit Batu tepatnya di daerah Suka Mulyo Kelurahan Tangkiling, Sido Mulyo Kelurahan Tumbang Tahai dan Kelurahan Habaring Hurung.

Turut hadir dalam acara launching ini Wakil Rektor I , Dekan FTIK, Wakil Dekan 1,2, dan 3, Kabag FTIK, serta Ketua LP2M di depan Gedung Perkuliahan FTIK, Rabu (03/02/2022). Rektor berpesan kepada seluruh mahasiswa-mahasiswi peserta KKN Tematik untuk menjaga nama baik kampus dan selalu menerapkan 5C : Character, Critical thinking, Comunication, Colaboration, dan Creativity.

KKN Tematik merupakan suatu media yang efektif dan edukatif dengan proses menerjunkan mahasiswa ketengah-tengah masyarakat untuk menangkap dan menghayati denyut nadi kehidupan masyarakat. Selain itu juga mahasiswa mampu menangkap permasalahan-permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat, sumber daya yang akan di kembangkan dan aspirasi serta harapan yang diimpi-impikan masyarakat. Dalam proses kegiatan inilah akan terjadi interaksi sinergis, saling menerima dan memberi, saling asah, saling asih dan asuh antar mahasiswa dan mahasiswa serta dengan masyarakat. (MA/DA)

One thought on “PROGRAM MBKM KKN TEMATIK RESMI DI LAUNCHING

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.