Prodi PBA Adakan Seminar Internasional Pendidikan Bahasa Arab

Jpeg
Ust. Munair sedang menyampaikan materi
Jpeg
Pejabat Dekanat, panitia dan para pemateri berfoto bersama

Sebagai bagian dari Language Education Department (LED) Expo 2016, hari ini Kamis (17/11) diadakan Seminar Internasional Pendidikan Bahasa Arab. Bertempat di Aula IAIN Palangka Raya, seminar ini menghadirkan para pakar pendidikan Bahasa Arab dari sejumlah kampus Islam seperti UIN Maulana Malik Ibrahim, IAIN Antasari Banjarmasin, dan IAIN Palangka Raya sendiri. Salah satu pemateri berasal dari Libya, Munair Musaf Abdalhadiz, MA

Menurut Abdullah, M.Pdi, ketua panitia seminar, acara ini bertujuan meningkatkan kualitas pembelajaran Bahasa Arab di lingkungan IAIN Palangka Raya khususnya dan Kota Palangka Raya pada umumnya. “Seminar ini dihadiri semua mahasiswa Prodi PBA dan alumni. Kami juga mengundang guru-guru Bahasa Arab di sekolah-sekolah Islam di Kota Palangka Raya,” papar dosen muda berkacamata itu.

Seminar ini dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Tabriyah dan Ilmu Keguruan, Drs. Fahmi, M.Pd. “acara seminar ini sebagai bagian dari rangkaian program peningkatan kualitas pelayanan akademik baik bagi dosen, mahasiswa maupun para guru dan pelajar di kota Palangka Raya dan sekitarnya,” paparnya saat memberikan sambutan.
Seminar ini mengangkat tema Strategi Pembelajaran Bahasa Arab Inovatif. Masing-masing pemateri memaparkan berbagai strategi, trik dan metode inovatif dalam pengajaran Bahasa Arab.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *