Pertama di Kalteng, JEFL, Jurnal Ilmiah TBI, Terindeks Sinta 2

Saat ini, Jurnal Ilmiah menjadi salah satu unsur penting dalam dunia perguruan tinggi. Kualitas sebuah perguruan tinggi, fakultas hingga program studi antara lain dari kualitas jurnal ilmiah yang dimilikinya.

Prodi Tadris Bahasa Inggris (TBI) juga memiliki jurnal ilmiah bernama JEFL (Journal of English as Foreign Language). Berdiri sejak 2011, JEFL baru saja masuk di jajaran Jurnal Terakditasi Nasional dengan nilai cukup baik, 73.25.  Berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Nomor 23/E/KPT/2019, tanggal 8 Agustus 2019, akreditasi ini berlaku sejak Vol.9 No.1 Tahun 2019.

Menurut Ketua Redaktur JEFL, M. Zaini Miftah, M.Pd, prestasi ini adalah hasil perjuangan panjang selama delapan tahun ini. “JEFL berdiri delapan tahun lalu. Tahun 2016 mulai edisi online. Lalu kami coba ajukan akreditasi Arjuna pada 2017, belum berhasil,” ujarnya. “Pada 2018, kami coba submit lagi dan hasilnya terindeks di Sinta 4. Terakhir pada Juli lalu dan hasilnya memuaskan. Terindeks Sinta 2 dengan nilai cukup baik.”

bagi para dosen, mahasiswa dan peneliti yang berminat menerbitkan artikel ilmiahnya di JEFL bisa mengunjungi alamat website JEFL: klik di sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *