Pelepasan Program MBKM KKN Tematik

Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan melangsungkan pelepasan 30 Mahasiswa KKN Tematik  pada Kamis, (03/02) pukul 09.00 pagi bertempat di Aula Kecamatan Bukit Batu. Kegiatan ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Dr. Hj. Rodhatul Jennah, M.Pd., Wakil Dekan I, Dr. Nurul Wahdah, M.Pd., Surawan, M.S.I dan M. Redha Anshari, S.E.I., M.H., selaku panitia KKN Tematik. 

Protokol kesehatan diterapkan selama kegiatan ini berlangsung, mengingat angka penyabaran COVID-19 yang kembali meluas di Kalimantan Tengah. Seluruh Mahasiswa KKN Tematik dan para dosen disambut hangat oleh Camat Bukit Batu, Hendrikus Satya Budi, M.A.P.

“Pertama-tama saya ucapkan terimakasih, karena kecamatan Bukit Batu dipercaya untuk menjadi lokasi KKN Tematik Mahasiswa IAIN Palangka Raya. Tetap terapkan protokol kesehatan melihat kondisi pandemi yang melonjak naik saat ini dan tetap jaga tiga prinsip yaitu Iman, Imun dan Aman.” Ungkap Hendrikus memberikan pengantar kata.

Dalam sambutannya, Dekan FTIK membahas KKN Tematik sebagai program perdana yang dilaksanakan oleh IAIN Palangka Raya dalam lingkup Kampus Merdeka. Berfokus pada pengembangan kemampuan membaca Al-Qur’an dan Sumber Daya Manusia, diharapkan dengan terjunnya para mahasiswa dapat mengambil bagian untuk turut membangun sisi akademis desa.

Berada pada tiga titik lokasi sebaran kelompok KKN yang berbeda, pelepasan dilakukan secara bertahap. Dimulai dari Desa Suka Mulya, kemudian berlanjut pada Desa Sido Mulyo dan terakhir Kelurahan Habaring Hurung. 

Walaupun masih dalam kondisi pandemi, diharapkan Program Kerja Mahasiswa KKN Tematik yang telah tersusun dapat tercapai  dan membawa manfaat bagi seluruh pihak terutama bagi kampus, warga setempat dan mahasiswa.

One thought on “Pelepasan Program MBKM KKN Tematik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.