Mahasiswa MBKM Lakukan Pelatihan Pembentukan Kepanitiaan dan Laporan Kegiatan Pada Siswa-Siswi IPM (Ikatan Pelajar Muhammadyah)

Sebagai mahasiswa yang sedang melaksanakan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka di sekolah SMA Muhammadyah 2 Palangka Raya, tidak hanya melakukan kegiatan mengajar, terlibat dalam administrasi pendidikan, dan lingkup akademik lainnya. Mahasiswa juga ikt turut serta dalam membantu sekolah di bidang organisasi. Salah satunya IPM (Ikatan Mahasiswa Pelajar), dengan mengadakan kegiatan pelatihan kepada seluruh anggota IPM di SMA Muhammadyah 2 Palangka Raya. Peran mahasiswa atas nama Kusrini Oktaviani dan Fitria Indriani sebagai penyampai materi terkait pelatihan pembentukan kepanitiaan dan penyusunan laporan kegiatan sesuai prosedur.

Siswa-siswi IPM diberi bekal dan ilmu pengetahuan yang mana hal ini akan sangat bermamfaat bagi mereka kelak ketika menyusun laporan kegiatan nanti serta bertujuan menjadikan siswa-siswi anggota IPM yang bisa bertanggung jawab dalam mengemban amanah mereka sebagai panitia kegiatan sesuai divisi.

Pelatihan berlangsung selama kurang lebih satu jam, selain itu mahasiswa sekaligus memberikan mereka motivasi betapa pentingnya ikut organisasi di sekolah guna menambah pengalaman tidak hanya di bidang akademik juga. Apabila mereka melanjutkan ke jenjang pendidikan di bangku perkuliahan setelah lulus, mereka sudah dibekali pengalaman berorganisasi.

Dengan di adakannya kegiatan ini mahasiswa berharap IPM akan terus maju dan siswa-siswi terus bersemangat menjalankan program kerja mereka sesuai divisi masing-masing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.