FTIK Adakan Pelatihan Jurnalistik dan Pengelolaan Website

Selasa (06/04), Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Palangka Raya adakan pelatihan jurnalistik dan pengelolaan website, bertempat di ruang rapat TIPD. Kegiatan diawali sambutan ketua panitia, Dr. Hj. Hamidah, M.Pd (Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum Perencanaan dan Keuangan). Kegiatan bertujuan menguatkan kemampuan jurnalistik dosen dan tendik.

Kegiatan dilanjutkan dengan arahan dekan FTIK Dr. Roudhatul Jennah, M.Pd. Dekan berharap penulisan berita dan pengelolaan website dapat meningkatkan  ranking webometrics. Sebagai informasi, Webometrics merupakan organisasi yang melakukan pemeringkatan perguruan tinggi seluruh dunia. Manfaat pemeringkatan ini mendorong perguruan tinggi rajin mempublikasikan kegiatan serta karya ilmiahnya.

Materi jurnalistik disampaikan oleh  Cecep Zakarias Elbilad, S.I.P., M.Ud. Dalam paparannya, Cecep menguraikan pentingnya publikasi dan keterbukaan informasi dunia Pendidikan. Banyak calon mahasiswa yang mencari informasi perguruan tinggi yang dituju melalui website. Penulisan artikel yang baik berdampak positif terhadap calon mahasiswa.

Materi pengelolaan website disampaikan oleh Rio Irawan, M.Kom. Dalam uraiannya, Rio menjelaskan penggunaan kata kunci (keyword) yang baik mempermudah pencarian informasi terkait FTIK IAIN Palangka Raya. Rio juga mencontohkan beberapa keyword yang mudah dideteksi oleh mesin pencari seperti google dan bing. (sl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *