Pelantikan dan Workshop Ormawa FTIK IAIN Palangka Raya

Kamis (22/3) lalu, Ormawa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Palangka Raya dikukuhkan. Bertempat di Aula IAIN Palangka Raya, delapan Ormawa dari delapan prodi yang ada di FTIK dilantik langsung oleh Dekan FTIK, Drs. Fahmi, M.Pd.

Hadir di acara pelantikan tersebut tak kurang 350 peserta yang terdiri dari mahasiswa, perwakilan Ormawa dari fakultas lain, dan dosen di lingkungan FTIK. Nampak mendampingi Dekan FTIK, Wadek I dan Wadek III FTIK. Panitia kegiatan ini sendiri adalah perwakilan dari setiap Ormawa tersebut. Kegiatan ini sendiri adalah salah satu Program kerja Senat Mahasiswa.

Selesai pelantikan, acara dilanjutkan dengan Worshop tentang Administrasi dan fungsi serta sistem dalam berorganisasi.Temanya, Menumbuhkankembangkan Dedikasi dan Komitmen Mahasiswa melalui Kerjasama Ormawa. Bertindak sebagai narasumber Gito Supriadi, M.Pd, Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama dan Jasiah, M.Pd, Ketua Jurusan Tarbiyah.

Dalam paparannya, kedua pemateri tidak hanya membekali dengan perihal kerja dan fungsi-fungsi administrasi. Tapi juga motivasi-motivasi belajar dan aktif berorganisasi. Jasiah, M.Pd, misalnya, mengatakan, “sebagai seorang pemimpin tidak hanya memiliki pengetahuan yang tinggi namun juga dalam hal karakteristik kepribadian yang memiliki kecerdasan emosional, tanggung jawab terhadap amanah yang diberikan sehingga mampu dan memiliki kepribadi pemimpin yang Profesional”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *