Peduli kesehatan, Jurusan MIPA adakan Pengabdian Bidang Kesehatan

Palangka Raya – Sebagai wujud Tridharma Perguruan Tinggi, dosen di lingkungan Jurusan MIPA Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, hari ini, Selasa (7/4), melaksanakan kegiatan pengabdian di bidang kesehatan. Kegiatan berupa pelayanan Cek Gula Darah, Kolesterol dan Asam Urat untuk dosen, mahasiswa dan warga sekitar.

Bertempat di Ruang Bersama Dosen MIPA, kegiatan ini dihadiri oleh unsur pimpinan seperti Wakil Rektor I, Wakil Rektor III, Ketua Senat, Dekan, Wakil Dekan I dan Wakil Dekan III FTIK. Turut hadir juga sejumlah dosen di lingkungan FTIK. Tak luput dari pengabdian ini, ada masyarakat dan mahasiswa yang diikutsertakan.

Kegiatan ini berlangsung lancar meskipun di tengah kondisi Darurat Covid-19. “Sebenarnya kegiatan ini sudah beberapa waktu direncanakan, namun terkendala kondisi saat ini yang memaksa semua pihak untuk Work from Home,” ujar Mukhlis Rohmadi, Ketua Jurusan MIPA. “Akhirnya alhamdulillah kegiatan yang dirancang tetap berjalan baik, yaitu pengecekan kadar gula dalam darah, kolesterol dan asam urat, serta cek tekanan darah serta konsultasi gizi dan edukasi covid 19.”

Untuk kewaspadaan di tengah darurat Covid-19 ini, kegiatan ini tetap menerapkan social distancing. Panitia maupun hadirin tetap menjaga jarak kurang lebih 1-1,5 meter dan dijadwalkan hanya 5 orang dalam satu jam, sehingga tidak terjadi penumpukan orang di ruangan.

Wakil Rektor III, Dr. Sadiani, M.H., mengapresiasi kegiatan ini. “Mantap, kegiatan ini perlu diprogramkan berkala. Apa saja yang diperlukan untuk menunjang giat tersebut sampaikan  saja ke unsur pimpinan, nanti saya teruskan ke Pak Rektor demi kesehatan kita semua.”

Pak Mukhlis menambahkan, “peserta sangat kami batasi, baik jumlah dan waktu kegiatan, karena kondisi pandemic. Namun Insya Allah kegiatan semacam ini akan kami adakan berkala dan peserta yang lebih banyak jika kondisi sudah kembali normal.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *