PBA Gelar Seminar Regional dan Pelantikan Pengurus ITHLA Kalimantan

IMG-20170323-WA0011 IMG-20170323-WA0012

Ahad (19/3), Prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) menyelenggarakan Seminar Regional sekaligus pelantikan dan rapat kerja ITHLA (Ittihad ath-Thalbah al-Lughah al-‘Arabiyyah/Persatuan Mahasiswa Bahasa Arab) DPW Kalimantan. Bertempat di Aula FTIK, kegiatan itu dihadiri oleh 80 orang peserta perwakilan dari mahasiswa Prodi PBA sendiri, dan dari prodi-prodi yang tergabung dalam ITHLA DPW Kalimantan, seperti Prodi Bahasa dan Sastra Arab (BSA) IAIN Palangka Raya, PBA UIN Antasari, mahasiswa PBA STIT Darul Hijrah dan Ma’had Asy-Syafi’i, serta perwakilan UKM dan UKKM se IAIN Palangka Raya.

Penanggung jawab kegiatan, Noor Amalina Audina, mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk mempererat silaturahim di antara para pelajar Bahasa Arab di kampus-kampus se-Kalimantan. “Kegiatan ini juga diharapkan dapat menambah wawasan serta memperkuat kesadaran bagi generasi muda agar bersemangat mempelajari Bahasa Arab,” lanjut mahasiswi PBA semester 6 itu. “Dengan kemampuan Bahasa Arab itu, mereka diharapkan dapat memberikan sumbangsih lebih pada kemajuan intelektual umat dan negera.”

Di sesi seminar, para peserta diberikan pencerahan oleh Jumiati,M.Pd, dosen BSA, IAIN Palangka Raya. Dengan gayanya yang supel, dosen muda itu memaparkan peran penting Bahasa Arab dalam perkembangan intelektual peradaban Islam. Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi di zaman keemasan Islam, dicapai dengan sarana Bahasa Arab. Terlebih saat ini, di tengah persaingan global, para pemuda dan intelektual Muslim harus lebih bersemangat lagi mempelajari Bahasa Arab. Agar kejayaan intelektual umat ini bisa kembali dibangun. (CP).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *