PAI Adakan Pelatihan Teknik Persidangan

Sabtu (29/6), mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) mengadakan Pelatihan Teknik Persidangan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam. Kegiatan ini dimulai pada pukul 08.00, bertempat Aula FTIK.

Kegiatan ini diikuti tak hanya mahasiswa PAI yang mengambil matakuliah ini, tetapi juga para mahasiswa dari  berbagai prodi lainnya di lingkungan FTIK.

“Kegiatan ini adalah satu bentuk pelaksanaan matakuliah Teknik Bimbingan Belajar pada Prodi PAI,” ungkap Ketua Panitia, Muhammad Fikri Muzakkir.

Kegiatan ini ibuka oleh Dr.H. Mazrur, M.Pd, dosen pengampu mata kuliah Teknik Bimbingan Belajar  di prodi ini. Selanjutnya, acara pelatihan berlangsung dalam tiga kelompok dan ditempatkan di 3 kelas berbeda.

“Kegiatan seperti ini bagus untuk menambah kesadaran mahasiswa bahwa pengetahuan tidak terbatas pada intelektual akademik saja,” ungkap Asmawati, M.Pd, selaku salah satu pemateri pelatihan teknik persidangan. “tetapi juga dalam memimpin manusia yang memiliki berbagai karakter dan juga bagaimana menyatukan keberagaman pendapat dalam satu forum yang disebut persidangan. Dan dengan kegiatan pelatihan teknik persidangan ini juga kita keluarga besar FTIK bisa bertatap muka bersama,” ungkap Asmawati, M.Pd. selaku salah satu pemateri pelatihan teknik persidangan (29/6).

Kegiatan ini diisi dengan simulasi persidangan dengan melibatkan beberapa mahasiswa sebagai bagian dari sidang tersebut. “harapannya apa yang telah didapatkan dalam kesempatan kali ini agar diterapkan dalam forum yang sesungguhnya dan diajarkan kepada teman-teman mahasiswa yang mungkin belum paham. Dan satu hal lagi agar sekiranya kegiatan yang telah ada beberapa semester ini bisa di adakan terus bahkan dijaankan kegiatan lanjutan untuk menambah minat mahasiswa fakultas lain yang ada di IAIN Palangka Raya kedepannya,” Ungkap Randi Irvan selaku salah satu peserta pelatihan teknik persidangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *