MBKM : PENGKADERAN TILAWAH KEPADA IBU-IBU DESA SIDOMULYA OLEH MAHASISWA KKN TEMATIK FTIK

PENGKADERAN TILAWAH

Mahasiswa KKN Tematik Sidomulyo melaksanakan kegiatan pengkaderan pada ibu-ibu yaitu berupa pelatihan tilawah qur’an yang dilaksanakan di salah satu rumah masyarakat. Kegiatan tersebut diisi langsung oleh mahasiswa KKN Tematik Sidomulyo yaitu Satria Nur Rizki selaku ketua kelompok. Kegiatan ini dihadiri oleh ibu-ibu dan anggota KKN Tematik lainnya untuk belajar bersama serta memperbaiki bacaan qur’an.

Tujuan kegiatan tersebut ialah untuk belajar membaca Al-Qur’an dengan nada-nada serta memperbaiki bacaan qur’an yang masih keliru. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta serta menumbuhkan rasa semangat masyarakat dalam belajar dan membaca Al-Qur’an.

“Lagu yang diajarkan yaitu dari lagu Bayyati sampai dengan Hijaz. Dalam kegiatan ini, tidak hanya mempelajari lagu-lagu tetapi juga sambal memperbaiki makhorijul huruf dan tajwid hingga benar. Ibu-ibu yang mengikuti pembelajaran tilawah ini sangat antusias belajar dengan sungguh-sungguh dan bersemangat untuk terus belajar Al-Qur’an.” Ungkap Satria Nur Rizki selaku pengajar dalam kegiatan ini.

Kegiatan pembelajaran tilawatil qur’an ini dilakukan tiga kali dalam seminggu. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat serta menambah kecintaan masyarakat Sidomulyo khususnya dalam belajar Al-Qur’an.

One thought on “MBKM : PENGKADERAN TILAWAH KEPADA IBU-IBU DESA SIDOMULYA OLEH MAHASISWA KKN TEMATIK FTIK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.