MBKM : PENGKADERAN PENYELENGGARAAN JENAZAH DI DESA SIDOMULYO DISELENGGARAKAN OLEH KKN TEMATIK FTIK

Mahasiswa KKN Tematik Sidomulyo melaksanakan kegiatan pengkaderan kepada masyarakat yaitu kegiatan pembelajaran tentang penyelenggaraan jenazah yang dilakukan pada saat kegiatan yasinan rutinan ibu-ibu pengajian Al-Hidayah. Kegiatan ini diisi langsung oleh Dosen IAIN Palangka Raya yaitu Ibu Dr. Marsiah, M. Pd selaku pemateri.

Tujuan dari kegiatan tersebut ialah untuk memberi, sharing ilmu mengenai penyelenggaraan jenazah. Masyarakat, khususnya ibu-ibu diajarkan mengenai tata cara memandikan, hingga mengkafani jenazah. Hal ini dilakukan guna membagi ilmu kepada masyarakat serta mengkader masyarakat agar dapat menyelenggarakan jenazah dengan benar serta mengetahui ilmunya.

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja utama KKN Tematik Sidomulyo bidang keagamaan, yaitu mengkader masyarakat dalam hal kepengurusan jenazah, karena melihat fakta di lapangan, untuk jenzah perempuan hanya sedikit sekali yang mengerti dan bisa dalam penyelenggaraan jenazah.

“Masih terdapat banyak sekali masyarakat yang belum paham mengenai kepengurusan jenazah ini, baik doa-doa maupun prakteknya, sehingga kegiatan ini sangat bagus untuk dilaksanakan. Output yang diinginkan yaitu masyarakat, sedikit-banyaknya dapat paham dan mengerti materi yang disampaikan oleh pemateri mengenai hal-hal tentang kepengurusan jenazah.” Ungkap Nadira Fajri selaku penanggungjawab program kerja divisi keagamaan.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya ibu-ibu sehingga masyarakat mengerti mengenai kepengurusan jenazah.

One thought on “MBKM : PENGKADERAN PENYELENGGARAAN JENAZAH DI DESA SIDOMULYO DISELENGGARAKAN OLEH KKN TEMATIK FTIK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.