MBKM : PENGKADERAN DAN PELATIHAN HABSY BAGI REMAJA DESA SIDOMULYA OLEH KKN TEMATIK FTIK

Mahasiswa KKN Tematik Sidomulyo melaksanakan kegiatan pengkaderan bagi remaja yaitu pelatihan habsyi. Kegiatan dilaksakan di teras Masjid Al-Muhajirin setiap jum’at malam setelah sholat isya berjamaah. Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari divisi keagamaan. Untuk pelatihan ini, remaja diajarkan mengenai pukulan-pukulan gendang dan juga syair-syair.

Kelompok KKN Tematik Sidomulyo dalam kegiatan ini memiliki tujuan utama yaitu untuk mencetak generasi penerus dalam kegiatan habsian rutin. Dalam kegiatan ini, Fahrianur sebagai penanggungjawab serta pelatih untuk belajar pukulan-pukulan gendang, dan Satria Nur Rizki selaku pelatih dalam menyair.

“Banyak remaja yang bisa dikader untuk menjadi penerus ibu-ibu untuk habsyian, insyaAllah remaja itu sangat antusias untuk mengikuti pelatihan habsyi yang diadakan oleh mahasiswa KKN Tematik. Kegiatan ini sangat baik dan saya sangat mendukung pelatihan habsyi yang diselenggarakan oleh adik-adik mahasiswa”. Ungkap salah seorang warga s

Selain latihan habsyi kegiatan ini juga diselingi dengan sharing santai bersama remaja-remaja Sidomulyo. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan remaja-remaja sidomulyo memiliki banyak kegiatan positif yang dapat bermanfaat bagi masyarakat di Sidomulyo.

One thought on “MBKM : PENGKADERAN DAN PELATIHAN HABSY BAGI REMAJA DESA SIDOMULYA OLEH KKN TEMATIK FTIK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.