MBKM : PELATIHAN HABSY SEJAK DINI OLEH MAHASISWA KKN TEMATIK FTIK DI DESA SIDOMULYA

Mahasiswa KKN Tematik Sidomulyo melaksanakan kegiatan pelatihan habsyi bagi anak-anak. Kegiatan ini dilakukan setiap satu kali dalam 2 minggu. Pelatihan ini tidak difokuskan sebagai bentuk pengkaderan, sebab anak-anak masih belum bisa memahami dengan cepat mengenai cara memukul gendang maupun membaca syair-syair maulid habsyi.

Dalam kegiatan ini, kelompok mahasiswa KKN Tematik bertujuan untuk menambah kegiatan keagamaan anak-anak, menambah rasa cinta anak-anak terhadap kegiatan habsyian, serta kumpul dan bercerita-cerita bersama teman-teman lainnya.

Anak-anak sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini, mereka bersemangat saat diajarkan cara memukul gendang yang benar. Ada anak-anak yang tertarik untuk memukul gendang, ada pula yang tertarik untuk melantunkan syair.

“Kegiatan dilaksanakan secara santai dan ramai, kami sangat senang dapat berkumpul dengan anak-anak serta berbagi ilmu kepada anak-anak. Kami mengajarkan cara memukul gendang, menyair, meskipun anak-anak lambat memahami. Karena anak-anak memang belum bisa atau belum memiliki basic sama sekali dalam menabuh gendang, maka fokus kami pun tidak untuk mengkader, fokus kami adalah agar anak-anak menyukai habsian agar kelak jika sudah mempuni anak mau belajar habsian lebih lanjut.” Ungkap Fahrianur, mahasiswa KKN Tematik yang bertugas sebagai pelatih dalam kegiatna ini.
Dengan adanya kegiatan ini diharapkan banyak kegiatan-kegiatan positif khususnya yang bernuansa islami yang dilaksanakan di Sidomulyo ini serta dapat bermanfaat bagi masyarakat setempat.

One thought on “MBKM : PELATIHAN HABSY SEJAK DINI OLEH MAHASISWA KKN TEMATIK FTIK DI DESA SIDOMULYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.