Mahasiswa Tadris Biologi Juara Pekan Ilmiah Tingkat Nasional

Palangka Raya (20/7), PTKIN se-Indonesia baru saja mengikuti  Pekan Ilmiah, Olahraga, Seni dan Riset (PIONIR) ke-IX Tahun 2019 di Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang. Pada ajang bergengsi ini, dilombakan berbagai cabang lomba, salah satunya Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI).

Kontingen IAIN Palangka Raya berhasil menyabet 6 juara. Salah satunya Maharani Nira Ervina, mahasiswa Tadris (Pendidikan) Biologi.  Melalui karya tulisnya yang berjudul “Pemanfaatan Limbah Biji Ketapang (Terminalia catappa) Sebagai Face Cleanser Cream” Rani berhasil menyabet Juara III Karya Tulis Ilmiah (KTI) Sains.

Ajang PIONIR ini sebenarnya  pengalaman pertama bagi Probi TBG untuk mengirimkan delegasinya mewakili IAIN Palangka Raya. Bagi Rani pun, ini adalah pengalaman pertamanya . Namun, berkat usaha dan dukungan berbagai pihak, mahasiswa semester 6 ini mampu bersaing di ajang tingkat nasional ini dan sukses meraih prestasi membanggakan. “Saya senang bisa memberikan yang terbaik untuk IAIN Palangka Raya khususnya Tadris (Pendidikan) Biologi” Ujar Rani.

Rani mengucapkan terimakasih kepada orang tua,  para dosen pembimbing, pendamping, dan teman-teman  yang telah memberikan dukungan.  “Harapan saya semoga ke depan pembinaan terhadap mahasiswa bisa lebih baik lagi. sehingga kami bisa berbuat yang lebih banyak lagi sampai ke tingkat internasional” tambahnya.(Irna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *