Mahasiswa PBA Ikuti Muktamar dan Kemah Bahasa Arab se-Asia Tenggara.


Empat mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Arab FTIK IAIN Palangka Raya mengikuti kegiatan Muktamar dan Kemah Bahasa Arab di IAIN Ponorogo, selama 4 hari (kamis-ahad, 22-25/11), yakni Ahmad Azhari, Firda Aprillia Mu’ammanah, Delima, dan Adelina Dewi Nuryaman. Kegiatan itu diadakan rutin setiap tahun oleh ITHLA (Ittihadu Tholabah Al-Lughah Al-Arabiyah), sebuah himpunan mahasiswa Bahasa Arab se-Indonesia.
Kegiatan kali ini diselenggarakan di tiga kampus besar di kota Ponorogo, IAIN Ponorogo, UNIDA Gontor, dan INSURI Ponorogo. ITHLA sendiri saat ini tidak hanya di Indonesia tapi sudah berkembang hingga ke Malaysia. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor III IAIN Ponorogo.
Turut hadir di situ sejumlah pejabat seperti Rektor INSURI, para dekan, kajur dan kaprodi dari ketiga kampus, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Ithla Indonesia, dan para demisioner Ithla dari setiap tahun. Dalam sambutannya Wakil Rektor III IAIN Ponorogo menaruh harapan besar pada ITHLA. “Jadikanlah organisasi Ithla ini sebagai organisasi yang bisa menemukan pengalaman belajar, ide-ide serta metode agar belajar Bahasa Arab tidak perlu waktu yang lama.”
Even besar ini diikuti tak kurang dari 752 orang, dari 58 Kampus se-Asia Tenggara. Mereka antara lain disuguhkan seminar Internasional yang bertemakan “Trend Baru Pembelajaran Bahasa Arab di Era Digital,” dengan narasumber Syeikh Majid Abdullah Abdullah Al-Ulyani dari Sudan dan Ustadz Ahmad Makki Hasan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *