Mahasiswa PAI Raih 6 Besar MTQ di PIONIR 2019

Samsul Sarifin, mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) sukses meraih 6 besar pada Pekan Ilmiah, Olahraga, Seni dan Riset (PIONIR) ke-IX di Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) di. Ajang yang berlangsung pada 15-21 Juli lalu, digelar di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.

PIONIR merupakan ajang tahunan dan diikuti oleh Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) dari seluruh Indonesia. IAIN Palangka Raya sendiri mengirimkan delegasinya pada semua cabang yang dilombakan.

Meskipun hanya meraih posisi ke-5, pemuda berdarah Madura ini tetap bersyukur dan bahagia. Tahun lalu, Samsul sendiri menjadi perwakilan dari Kalimantan Tengah untuk mengikuti kejuaraan MTQ tingkat nasional di Medan. Sebelumnya di tahun yang sama Samsul meraih Juara I pada MTQ Provinsi Kalimantan Tengah 2018.

Mahasiswa semester 6 ini sekarang sedang menempuh Kuliah Kerja Nyata (KKN). Beberapa hari sebelum berangkat ke Malang, Samsul sudah berada di lokasi KKN. “Ini membuat konsentrasi saya terpecah. Baru saja selesai UAS dan baru empat hari berangkat KKN. Saya tidak punya cukup kesempatan untuk berlatih,” ungkapnya.

“Namun semua ada hikmahnya. Saya sangat bersyukur, dengan semua kesibukan ini berhasil meraih Harapan Kedua ,”tuturnya tersenyum “Dan bagi saya, kejuaraan ini bukanlah utama. Yang peting saya selalu bisa berinteraksi dan memuliakan al-Quran. (Irna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *