Mahasiswa PAI Ikuti KKN 3T di Nusa Tenggara Timur

Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) terbitkan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Nusantara berbasis 3T yaitu Tertinggal, Terpencil, dan Terjauh. KKN 3 T ini merupakan Model KKN Kolaborasi antara beberapa PTKIN se-Indonesia. Program ini adalah hasil kerjasama antara Kementerian Agama RI dan Kementerian Desa.

IAIN Palangka Raya mengirimkan satu mahasiswa, Achmad Akbar, sebagai delegasi pada program tersebut.  Senin (6-1-2020) lalu, Rektor IAIN Palangka Raya, Dr. H. Khairil Anwar, M. Ag secara resmi melepas keberangkatan mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam itu. Ini adalah tahun perdana pelaksanaan program KKN 3T ini. Turut hadir di pelepasan tersebut, Wakil Rektor I, Wakil Rektor III, Dekan FTIK, Wadek III FTIK, Ketua LP2M, Kasubbag TU LP2M dan Kapus Abdimas LP2M.

Akbar dengan 53 orang peserta lainnya dari 28 PTKI dari seluruh Indonesia akan ditempatkan di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) di wilayah Kota Kupang. KKN 3T ini berlangsung dari 7 Januari s.d. 11 Februari 2020.

Pada kesempatan itu, Rektor IAIN Palangka Raya berpesan agar Akbar sebagai delegasi IAIN Palangka Raya bisa menjaga nama baik almamater serta memperlihatkan akhlakul karimah dalam tugas. Rektor juga berharap agar mahasiswa KKN ini dapat menimba ilmu dan pengalaman yang bermanfaat untuk pengembangan pribadi maupun institusi IAIN Palangka Raya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *