Mahasiswa PAI Borong Prestasi di MTQ Kotim 2019

Sejumlah mahasiswa IAIN Palangka Raya baru saja mengikuti MTQ ke-50 Tingkat Kabupaten Kotawaringin Timur yang dilaksanakan di kecamatan Tualan Hulu pada 7-11 September 2019.

MTQ diselenggarakan dengan tujuan mensyiarkan Alquran serta menambah semangat generasi muda untuk terus mempelajari al-Quran. Berbagai cabang lomba seperti tilawah, kaligrafi, makalah Alquran dan lain-lain diikuti oleh 17 kafilah dari berbagai kecamatan di Kotim. Empat orang mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) meraih prestasi gemilang di ajang tersebut. Mereka adalah Saibatul Hamdi (Angkatan 2016) memperoleh juara satu cabang makalah Alquran putra, Irnadia Andriani (Angkatan 2017) juara satu cabang makalah Alquran putri, Luqman Noor (Angkatan 2016) juara satu cabang Tilawah Remaja putra, dan Sri Istiqomah (Angkatan 2019) sebagai juara satu Tilawah Remaja putri.

Prestasi yang telah diraih ini diharapkan menjadi motivasi untuk mereka pribadi dan juga untuk teman-teman mahsiswa yang lain. Selanjutnya, keempat mahasiswa ini akan mewakili kebuapten KOTIM pada MTQ Tingkat Provinsi tahun 2020 nanti. Kesusksesan mereka tidak terlepas dari usaha dan latihan yang dilaksanakan serta dukungan yang diberikan oleh Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan sebagai tempat mereka belajar dan menimba ilmu di kampus. Prestasi tersebut juga berperan untuk meningkatkan akreditasi Prodi PAI FTIK IAIN Palangka Raya. (IRN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *