Mahasiswa MIPA Ikuti Tahap Penyisihan Olimpiade Sains dan Karya Inovasi PTKI 2019

Rabu (30/10), digelar Ujian Seleksi Tahap Penyisihan Olimpiade Sains dan Karya Inovasi (OSKI) tingkat Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) 2019. Ujian seleksi ini diadakan secara serentak oleh masing-masing PTKI di seluruh Indonesia. Di IAIN Palangka Raya sendiri, Ujian Seleksi Tahap Penyisihan digelar di Laboratorium Internet, Gedung Laboratorium Terpadu Lt.2.

Kegiatan penyisihan ini dilakukan dengan sistem CBT Online dan diikuti oleh para peserta dari mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan dan Fakultas Sains dari seluruh PTKI di Indonesia. Dari IAIN Palangka Raya sendiri para peserta yang mengikuti seleksi berjumlah 13 orang mahasiswa Tadris Biologi dan 1 orang mahasiswa Tadris Fisika.

Final dari kegiatan Oski ini akan dilaksanakan di UIN Alauddin Makassar pada 14-15 November 2019. Oski sendiri adalah baru kali pertama digelar tahun ini oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama. Seperti ditegaskan oleh Dirjen Pendis, Prof. Dr. Phiil Kamaruddin amin MA, even ini dimaksudkan sebagai wahana mahasiswa dan dosen PTKI dalam mengaktualisasikan temuannya di bidang sains dan karya inovasi. OSKI juga sekaligus menjadi ruang pembuktian bahwa PTKI tidak hanya memiliki kehandalan di bidang keislamanan, tetapi juga sains dan karya inovasi.

Sebelum mengikuti seleksi online ini, para peserta IAIN Palangka Raya mendapat arahan dari Wakil Dekan 1, Dr. Nurul Wahdah, M.Pd., dan Wakil Dekan III, Asmawati, M.Pd. Para peserta kemudian dipandu oleh dua orang dosen penamping, Mukhlis Rohmadi, M.Pd dan Nanik Lestariningsih, M.Pd.

“Semoga para peserta kita lolos ke babak final di UIN Alauddin Makassar. Mohon doa dari semuanya,” ujar Pak Mukhlis saat diwawancarai di sela-sela mendampingi para peserta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *