Mahasiswa MBKM Menggelar Les Membaca dan Menulis untuk Meningkatkan Kemampuan Literasi Siswa di SMPN- 1 Jabiren Raya

Jabiren Raya- Dalam upaya meningkatkan keampuan literasi siswa khususnya membaca dan menulis, mahasiswa Asistensi Mengajar Merdeka belajar/Kampus Merdeka menyelenggarakan les membaca dan menulis setiap pulang sekolah. Kegiatan ini diselenggarakan mulai pada tanggal 05 September 2022 di SMPN- 1 Jabiren Raya, Jl. Trans Kalimantan No.km.56, Jabiren, Kec. Jabiren, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah.

Kegiatan les membaca ini diikuti oleh siswa yang kemampuan membaca dan menulisnya masih kurang. Ada beberapa kategori, ada sebagian siswa yang harus memulai dari awal mengenal huruf-huruf abjad, untuk sebagian siswa kemampuan membacanya sudah lancar, namun kemampuan menulisnya yang masih kurang. Dalam kesempatan itu selain belajar membaca siswa juga belajar menulis. Semangat dan minat siswa di SMPN- 1 Jabiren Raya dalam mengikuti kegiatan les membaca sangat tinggi. Kegiatan les membaca ini dilaksanakan selama kurang lebih 30 menit setiap setelah pulang sekolah.

Kegiatan les membaca ini diadakan bertujuan agar meningkatakan kemampuan literasi siswa di SMPN- 1 Jabiren khususnya membaca dan menulis. Selain itu, juga meningkatkan minat baca serta semangat siswa dalam membaca. Guru mendukung penuh kegiatan les membaca dan berharap kegiatan yang dilaksanakan mampu meningkatkan kemampuan literasi siswa di SMPN- 1 Jabiren Raya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.