Mahasiswa KKN Tematik Sukamulya Kembali Laksanakan Kegiataan Pengkaderan pada Masyarakat

Minggu (27/03/2022), Mahasiswa KKN Tematik Sukamulya melaksanakan sebuah kegiataan pengkaderan pada masyarakat yaitu berupa kegiatan Penyelenggaraan Jenazah yang dilakukan di Mesjid Miftahul Huda . Kegiatan tersebut diisi langsung oleh pemateri dari dosen IAIN Palangka Raya yaitu Bapak Ajahari, M.Ag. Kegiatan ini juga di hadiri oleh anggota RKM Sukamulya, remaja-remajanya serta tidak sedikit anak-anak juga ikut hadir dalam kegiatan penyelenggaraan jenazah tersebut.

Tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk memberikan pengetahuan dan sebagai bekal bagi anak-anak dan remaja Sukamulya bagaimana tatacara merawat Jenazah mulai dari memandikan sampai menguburkan, karena pada dasarnya anak-anak dan remaja ini merupakan generasi penerus dan harapannya dari program tersebut  dapat memberikan pengetahuan akan pentingnya mengenai kepengurusan jenazah.

“Kewajiban kita umat muslim terhadap orang meninggal dunia ada 4: yaitu pertama kita wajib memandikan, kedua kita wajib mengkafani, ketiga kita wajib menshalatkan, dan keempat kita wajib menguburkan. Empat perkara tersebut harus kita laksanakan karena hukumnya fardhu kifayah.” Ungkap bapak Ajahari, M.Ag. dalam memberikan pengantar materi.

 “Saya sangat mendukung penuh dengan adanya kegiatan-kegiatan seperti ini, terutama untuk mereka sebagai calon penerus kami nantinya di Sukamulya. Kalo bukan kita siapa lagi dan kalo bukan sekarang belajar kapan lagi.”  ungkap Ustadz Susanto selaku anggota RKM Sukamulya. Kegiataan program pengkaderan dari KKN Tematik pengkaderan  penyelenggaraan jenazah ini dilakukan setiap 2 kali dalam sebulan baik itu dari yang laki-laki ataupun yang perempuan. Semoga dengan adanya kegiatan inj dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Sukamulya dalam hal kepengurusan jenazah. (H)

One thought on “Mahasiswa KKN Tematik Sukamulya Kembali Laksanakan Kegiataan Pengkaderan pada Masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.