Mahasiswa KKN Tematik Sukamulya IAIN Palangka Raya Adakan Program Pelatihan Habsyi bagi Anak-Anak dan Remaja

Sabtu (19/03/2022), Pelatihan Habsyi dilaksanakan 2x dalam seminggu yaitu tepatnya pada hari sabtu (malam minggu) dan selasa (malam rabu). Pelatihan Habsyi ini diikuti oleh anak-anak dan remaja, untuk anak-anak itu memang kita lakukan pelatihan dari nol, artinya mereka (anak-anak) tidak ada basic sama sekali dalam menabuh gendang atau tabuhan terbang tersebut. Kemudian untuk remaja, sejatinya mereka sudah ada basicnya. Jadi untuk remaja kami hanya membantu merapikan pukulan-pukulan gendangnya saja.

“Selama pelatihan habsyi ini saya dan teman² semua merasa senang,karena kami bisa kembali melakukan kegiatan habsyi yang beberapa waktu lalu sempat terhenti karena pandemi covid 19. Terima kasih kepada kakak² KKN yang telah membantu dan memberikan ilmu kepada kami. Terima kasih Juga telah mengajak adek² untuk bergabung dan belajar habsyi bersama kami. Semoga kakak-kakak tidak bosan-bosannya dalam membagikan ilmunya, dan mohon dimaafkan jika kami ada membuat kesalahan baik tutur kata maupun perbuatan.

Diharapkan dari adanya kegiatan habsyi ini,tali silaturahim kita semua tetap terjalin dengan baik.” ucap D.S. (salah satu personil habsyi remaja). (MY)

One thought on “Mahasiswa KKN Tematik Sukamulya IAIN Palangka Raya Adakan Program Pelatihan Habsyi bagi Anak-Anak dan Remaja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.