Mahasiswa KKN Tematik Sukamulya menjadi Penceramah dan Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an pada Kegiatan Isra Mi’raj

Minggu (27/02/2022), Pelaksanaan Kegiatan Isra Mi’raj yang dilakukan oleh warga sukamulya yang diadakan di mushola al-amin sangatlah ramai dan meriah. Kemeriahan itu dibarengi dengan kekompakan dan kebersamaan warga yang saling tolong-menolong dan serta dibantu juga oleh Mahasiswa KKN Tematik IAIN Palangka Raya. Masyarakat sekitar saling membawa makanan dari rumahnya masing-masing dengan diantarkan ke Mushola dan dimakan bersama-sama setelah pelaksanaan kegiatan isra Mi’raj tersebut, kegiatan ini pun tidak hanya orang tua yang hadir namun sebagian banyaknya juga dihadiri oleh anak-anak dan remaja, kegiatan yang berlangsung sangat meriah itu didukung dengan menampilkan sebuah grub habsy dan dibarengi dengan pembacaan maulid serta syair-syair sholawat oleh anak-anak, remaja dan orang tua serta tidak kalah pula dengan merdunya lantunan ayat suci Al-Qur’an yang dilantunkan oleh salah satu Mahasiswa KKN Tematik IAIN Palangka Raya bernama Muhammad Yusuf dari Program Studi Pendidikan Agama Islam.

Pelaksanaan kegiatan isra Mi’raj ini diadakan untuk memperingati peristiwa perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram menuju Masjidil Aqsa dan dibarengi dengan tausyah/ceramah. selain dari itu pelaksanaan kegiatan ini juga menjadi salah satu upaya untuk mempererat tali silahturahmi antar warga sekitar sukamulya, dibarengi dengan itu penceramah dalam kegiatan ini diisi langsung oleh salah satu Mahasiswa KKN Tematik IAIN Palangka Raya yang bernama Ahmad Syukriansyah dari Program studi Pendidikan Bahasa Arab beliau menyampaikan tausyah/ceramahnya tentang perjalanan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan hikmah-hikmah yang dapat di ambil dari kisah Perjalanan Nabi Muhammad SAW saat Isra dan Mi’raj. Warga sukamulya juga sangat mengapresiasi atas bantuan dari Mahasis KKN Tematik IAIN Palangka Raya yang turut membantu dalam pelaksanaan kegiatan Isra Mi’raj ini dengan lancar dan sukses. (AI)

One thought on “Mahasiswa KKN Tematik Sukamulya menjadi Penceramah dan Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an pada Kegiatan Isra Mi’raj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.