Mahasiswa KKN Tematik IAIN Palangka Raya kelompok Sukamulya adakan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW

Sabtu (26/02/2022), Mahasiswa KKN Tematik IAIN Palangka Raya kelompok Sukamulya bersama warga mengadakan acara untuk memperingati Isra Mi’raj nabi Muhammad SAW. Acara ini dihadiri oleh ketua masjid Miftahul Huda, tokoh masyarakat dan toko agama, serta tamu undangan. Bertempat di Masjid Miftahul Huda. Rangkaian kegiatan peringatan isra mi’raj tersebut, di awali dengan penampilan sebuah grub habsyi mar’atus sholihah dan dibarengi pembacaan maulid dan syair-syair sholawat oleh remaja sukamulya, kemudian pembacaan kalam ilahi oleh bapa ceng iskandar, dan di lanjutkan tausyiah yang di sampaikan oleh ustadz Ajhari, M.Ag.

“Kita perlu mengambil hikmah dan pelajaran dari kegiatan Isra Mi’raj Nabi Besar  Muhammad SAW untuk meningkatkan kualitas ibadah kita, dan kembali menghidupkan nilai-nilai syiar agama Islam dengan cara memakmurkan masjid” ucap Bapak Abdul Syukur selaku ketua Masjid Miftahul Huda dalam sambutan nya.

Peringatan Israj Mi’raj merupakan sejarah Rasulullah yang perlu diingat oleh umatnya yang beriman dan meyakini bahwa perjalanan Nabi Muhammad SAW ke Sidratul Muntaha adalah hal ghaib yang hanya dipercaya oleh orang yang beriman. Sholat merupakan “oleh-oleh” dari perjalanan suci Nabi Muhammad SAW ke Sidratul Muntaha untuk umatnya. Kewajiban sholat diperintahkan kepada seluruh umat islam untuk dilaksanakan dengan ikhlas karena sholat akan terasa menjadi beban apabila tidak dimengerti makna dibalik sholat tersebut” Demikian intisari dari dari isi ceramah yang di sampaikan. “Saya selaku perwakilan dari warga sukamulya sangat berterimakasih kepada mahasiswa KKN yang ditugaskan di sukamulya karena sudah banyak membantu dan berpartisipasi dalam mensukseskan acara peringatan isra mi’raj ini” ucap D.N.selaku tamu undangan. (AS)

One thought on “Mahasiswa KKN Tematik IAIN Palangka Raya kelompok Sukamulya adakan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.