Mahasiswa KKN Tematik FTIK IAIN Palangka Raya Kelompok Sukamulya Laksanakan Pembukaan Festival Semarak Ramadhan (FSR) dan Pawai Menyambut Ramadhan 1443 H

Rabu (30/03/2022), Mahasiswa KKN Tematik FTIK IAIN Palangka Raya Kelompok Sukamulya sukses melaksanakan pembukaan Festival Semarak Ramadhan sekaligus pawai yang bertujuan untuk menyambut Ramadhan 1443 H bersama masyarakat setempat. Pembukaan dan Pawai ini melibatkan partisipasi dan dukungan dari berbagai lapisan masyarakat mengingat sejak Pandemi Covid-19 selama kurang lebih dua tahun berlalu, tidak pernah lagi diadakan pawai apalagi kegiatan semacam ini. Dua Ramadhan telah dilewati masyarakat Sukamulya dalam keheningan tanpa kemeriahan. Keprihatinan ini diungkapkan oleh beberapa tokoh masyarakat saat diwawancarai oleh Mahasiswa KKN Tematik FTIK IAIN Palangka Raya.

Pembukaan sekaligus pawai ini dilaksanakan pada hari Rabu, 30 Maret 2022 dengan dihadiri oleh tokoh masyarakat, remaja serta anak-anak untuk pelaksanaan Pembukaan secara simbolis dilanjutkan dengan pawai mengitari komplek Sukamulya yang dimulai dari Masjid Miftahul Huda sebagai titik kumpul utama. Adapun pawai sendiri dimeriahkan oleh lantunan Shalawat yang diiringi oleh Kelompok Habsyi Mar’atus Shalihah Sukamulya, kemilau lampu obor, kibaran bendera, serta gemuruh gelak tawa dan senyum sapa kebahagiaan.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, terjalin pula-lah silaturahmi dan kekeluargaan antar Mahasiswa KKN Tematik FTIK IAIN Palangka Raya dengan seluruh lapisan masyarakat Sukamulya. Kebahagiaan turut dirasakan oleh Ibu Ernawati selaku perwakilan masyarakat setempat. “Kami selaku masyarakat Sukamulya sangat senang dan antusias dengan gagasan adik-adik sekalian dalam membantu memeriahkan penyambutan bulan Ramadhan di sini”. Pungkasnya. (MP)

One thought on “Mahasiswa KKN Tematik FTIK IAIN Palangka Raya Kelompok Sukamulya Laksanakan Pembukaan Festival Semarak Ramadhan (FSR) dan Pawai Menyambut Ramadhan 1443 H

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.