Mahasiswa KKN MBKM Assistensi Mengajar FTIK IAIN Palangka Raya di SDN Pilang 1 Laksanakan Bimbingan Calistung dan Aktifkan Kembali Ekstrakulikuler Pramuka

Mahasiswa KKN MBKM Assistensi Mengajar melaksanakan bimbingan membaca, menulis dan berhitung atau bisa disingkat dengan calistung dan mengaktifkan kembali ekstrakulikuler Pramuka. Kegiatan ini dilakukan di kelas-kelas tertentu yang terdapat permasalahan calistung, mengingat sejak Pandemi Covid-19 selama kurang lebih dua tahun berlalu, tidak pernah dilakukan pembelajaran tatap muka sehingga banyak peserta didik yang masih kurang optimal dalam membaca, menulis maupun berhitung. Keprihatinan ini diungkap oleh beberapa aparat sekolah saat diwawancarai oleh mahasiswa KKN MBKM Assistensi Mengajar FTIK IAIN Palangka Raya.

Bimbingan membaca dan menulis ini dilaksanakan di kelas I, II, III, dan IV. Sedangkan untuk bimbingan berhitung dilaksanakan di kelas IV dan V yang dilakukan bersama guru kelas pada saat pembelajaran berlangsung. Dengan diadakannya bimbingan ini dapat meminimalisir peserta didik yang belum bisa membaca, menulis maupun berhitung.

Selain kegiatan bimbingan calistung, mahasiswa KKN MBKM Assistensi Mengajar FTIK IAIN Palangka Raya juga membantu pihak sekolah dalam mengadakan kembali ekstrakulikuler Pramuka. Kegiatan ekstrakulikuler Pramuka ini disambut dengan senyum, gelak tawa dan antusias peserta didik, kebahagian turut dirasakan oleh kepala sekolah SDN Pilang 1. “Kami selaku warga sekolah sangat senang dan peserta didik sangat antusias dalam mengikuti semua kegiatan yang kalian laksanakan di sekolah”. (R)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.