Mahasiswa FTIK IAIN Palangka Raya Mengajarkan Kosakata Bahasa Inggris kepada Siswa Kelas 5 SD N Sakakajang 1 : Program MBKM Assistensi Mengajar

SAKAKAJANG, JABIREN RAYA. Salah satu mahasiswi program studi Tadris Bahasa Inggris IAIN Palangka Raya, Rizka Alfiani, sedang mengikuti Program Asistensi Mengajar MBKM yang dilaksanakan oleh FTIK IAIN Palangka Raya. Dengan program ini, ia telah mengambil kesempatan untuk mengajarkan Bahasa Inggris kepada siswa kelas 5 SD N Sakakajang 1. Kegiatan pembelajaran ini telah dilaksanakan sejak bulan September hingga Oktober 2022 di SD N Sakakajang 1, Kec. Jabiren Raya, Kab. Pulang Pisau, Kalimantan Tengah.

Pembelajaran Bahasa inggris tersebut dilakukan dengan tujuan agar peserta didik mendapatkan pengetahuan mengenai beberapa kosakata Bahasa inggris dan menumbuhkan minat mereka dalam mempelajari Bahasa inggris. Mengingat bahwa di SD N Sakakajang 1 belum ada mata pelajaran Bahasa inggris karena terdapat beberapa kendala seperti tidak adanya guru Bahasa inggris. Jadi melalui program ini siswa diajarkan beberapa pengetahuan mengenai kosakata Bahasa inggris sesuai tingkatan kemampuan mereka. Materi Bahasa inggris yang diajarkan yaitu warna, benda-benda disekitar, nama-nama binatang hingga kata kerja seperti “run”, “walk”, dan lain sebagainya.

Setelah kegiatan pembelajaran Bahasa inggris ini selesai, peserta didik sudah mengenal dan menghafal beberapa kosakata yang telah diajarkan. Kegiatan pembelajaran ini juga didukung penuh oleh Guru-Guru SD N Sakakajang 1 dengan harapan agar peserta didik dapat meningkatkan kemampuan menghafal dan memahami beberapa kosakata Bahasa inggris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.