Language Education Department (LED) Expo 2016 Digelar FTIK-IAIN Palangka Raya

Jpeg
Suasana Workshop
Jpeg
Salah satu stand perserta LED Expo

Jurusan Pendidikan Bahasa FTIK IAIN Palangka Raya menggelar Language Education Departmen (LED) Expo sejak Senin (14/11) kemarin. Hajatan akbar ini secara resmi dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Akademik FTIK, Dra. Hj. Rodhatul Jennah, M.Pd.

Rencananya, kegiatan ini berlangsung empat hari berturut-turut hingga Kamis (17/11) nanti. Rangkaian acara pada hari pertama adalah Seminar Nasional Bahasa Inggris, hari kedua Workshop Pembelajaran Bahasa Berbasis IT dan dilanjutkan dengan Seminar Kewirausahaan Pendidikan (edupreneurship), hari ketiga Ekspo Alumni dan Umum, hari keempat Seminar Internasional Bahasa Arab. Para pemateri pun diundang dari berbagai kampus di Indonesia.

Termasuk pula dalam rangkaian acara adalah Olimpiade Bahasa Arab Tingkat Kota Palangka Raya yang diselenggarakan terlebih dahulu pada 5 November lalu. Sementara Olimpiade Bahasa Inggris diselenggarakan menyusul pada 20 November nanti.

Menurut Santi Erliana, M.Pd, Ketua Jurusan Bahasa, kegiatan ini juga terselenggara atas dukungan sejumlah komunitas dan lembaga milik mahasiswa dan alumni. “Mereka sangat antusias terlibat dalam momen besar ini. Di samping sebagai ajang reuni, bagi para alumni acara ini juga menjadi kesempatan untuk ikut memberikan motivasi dan berbagai pengalaman dengan para mahasiswa Jurusan Bahasa yang masih aktif kuliah.”

Terkait dengan peran para alumni ini, Wadek Bidang Akademik dalam sambutannya mengatakan, “alumni adalah perpanjangan tangan dari kami.” Sejauh ini, para alumni Jurusan Bahasa sudah banyak yang berkiprah di masyarakat, baik swasta maupun di bidang pendidikan. Di samping menjadi pengajar di lembaga-lembaga pendidikan, ada juga sejumlah alumni yang mendirikan lembaga-lembaga pendidikan maupun kursus sendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *