Jurusan Tarbiyah Turut Menanam Pohon Bersama Dinas Kehutanan Kalteng

Kamis (5/11), Jurusan Tarbiyah Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Palangka Raya turut berpartisipasi dalam kegiatan peduli lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melaui Dinas Kehutanan Provinsi Kalteng. Bertempat di Taman Isen Mulang, Jalan Tjilik Riwut km 5 Palangka Raya, kegiatan ini merupakan launching Program “Bangun Hutan Rakyat, Sejahterakan Rakyat” dan Program “Menanam Bersama Buatlah Bumi Tambun Bungai Tersenyum.”

Dosen dan perwakilan dari setiap Prodi di Jurusan Tarbiyah turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Sebagai pendamping, Syahmidi, M.Pd.I, para mahasiswa mengatakan, “menanam pohon merupakan akhlak terpuji dan termasuk sadaqah jariah. Sebab kalau pohon tersebut tumbuh besar, akan sangat bermanfaat bagi manusia. Pohon bisa memberikan oksigen bagi dan menyerap karbondioksida.”

Kepala dinas kehutanan mengatakan dalam sambutannya, “kita menggerakkan masyarakat untuk menanam. Kalau tidak digerakkan, masyarakat akan sulit untuk menanam. Beda dengan menebang, tanpa digerakkan pun banyak masyarakat yang melakukannya.”

Gubernur melalui staf ahlinya juga menyampaikan bahwa menanam pohon juga merupakan salah satu misi kepemimpinan beliau untuk menuju kalteng berkah. Dengan adanya program menanam dari Dinas Kehutanan ini diharapkan masyarakat lebih peduli pada lingkungan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *