Jurusan Tarbiyah Gelar Olimpiade Tingkat Kota Palangka Raya

Jpeg

Jpeg

Jurusan Tarbiyah selenggarakan Olimpiade untuk sekolah-sekolah se-Kota Palangka Raya. Kegiatan ini berlangsung selama enam hari 21-26 November. Acara pembukaan dipimpin langsung oleh Dekan FTIK Drs. Fahmi, M.Pd di Aula IAIN Palangka Raya, Senin (21/11) kemarin.

Olimpiade ini terselengara dari kerjasama semua program studi (Prodi) di Jurusan Tarbiyah, Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Pendidikan Guru Raudhatul Athfal dan Prodi Manajemen Pendidikan Islam.

Setiap Prodi mengadakan rangkaian lomba masing-masing. Prodi PAI menggelar lomba pengetahuan agama Islam untuk siswa-siswi SMA dan MA se-Kota Palangka Raya. Prodi MPI menggelar dua macam lomba, Tes teori manajerial tingkat Siswa SMA/SMK/MA Se-Kota Palangka Raya dan Kompetisi Manajerial Tenaga Kependidikan Tingkat SMA/SMK/MA Se-Kota Palangka Raya.

Prodi PGRA menggelar satu macam saja, lomba mendongeng untuk tingkat TK/RA. Sementara Prodi PGMI menawarkan banyak variasi lomba, seperti desain logo, mengarang, gasing, membuat media pembelajaran al-Quran Hadits, hafalan surat-surat pendek, praktek ibadah, dan bulutangkis. Para peserta adalah siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah se-Kota Palangka Raya.

Kompetisi akbar ini diikuti oleh ratusan peserta siswa dari berbagai sekolah TK hingga SMA Se-Kota Palangka Raya. Dalam sambutannya, Dekan FTIK sangat mengapresiasi kegiatan ini. “Olimpiade ini akan memberikan kebanggaan tersendiri bagi para peserta maupun sekolahnya,” paparnya.

“Kegiatan ini juga diharapkan bisa menjadi media mengenalkan kepada masyarakat luas keberadan prodi-prodi di Jurusan Tarbiyah ini,” tambah pimpinan sekaligus dosen senior di FTIK itu.

Menurut Mila, M.Pd, Ketua Prodi MPI, “untuk Prodi MPI sendiri, rangkaian lomba akan berakhir pada Rabu (23/11). Tapi penutupan Olimpiade ini secara serentak akan diadakan pada Jumat (26/11) mendatang.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *