Jurusan MIPA Sukses Adakan Olimpiade Fisika dan Biologi

Jpeg
Para peserta Lomba Roket Air tengah merancang karya masing-masing

Olimpiade Fisika dan Biologi tingkat SLTA Se-Kalimantan Tengah baru saja digelar di IAIN Palangka Raya. Hajatan besar ini diselenggarakan oleh Jurusan MIPA Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FTIK), selama dua hari dari 28 hingga 29 Oktober 2016.

Kegiatan yang digelar di Aula dan gedung Laboratorium Terpadu ini terdiri dari empat cabang lomba, Lomba Fisika, Lomba Biologi, Cerdas Cermat Biologi-Fisika, dan Lomba Roket Air. Dari keempat lomba itu, tercatat ada 316 peserta dari 18 SMA/MA se-Kalimantan Tengah.

Menurut Hadma Yuliani, M.Pd, M.Si, dosen Fisika sekaligus ketua panitia, ini adalah kompetisi terbuka untuk siswa-siswi tingkat SMA/MA atau sederajat di seluruh Propinsi Kalimantan Tengah, khususnya untuk kelas XII.

“Kegiatan ini diselenggarakan setiap tahun guna memberikan kesempatan kepada semua siswa SMA/MA di seluruh Kalteng untuk berkompetisi menguji pengetahuan dan kemampuan mereka tentang materi fisika dan biologi,” ujar Bu Hadma, panggilan akrab dosen muda itu.

“Hajatan rutin ini juga sebagai media sosialisasi program studi Tadris Fisika dan Biologi agar dikenal siswa/siswi SMA/MA yang ada di Propinsi Kalteng ini,”tambahnya.

Semua peserta terlihat serius dan antusias mengikuti perlombaan. “Saya sangat bangga bisa mengikuti olimpiade ini di sini. Kampusnya juga bagus. Kalau lulus nanti, saya ingin kuliah di sini,” ujar Yusuf, salah satu peserta lomba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *