Jurusan MIPA Adakan Seminar Nasional

Jurusan MIPA Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Palangka Raya baru saja menggelar Seminar Nasional. Seminar berlangsung selama dua hari ini, Sabtu dan Minggu, 2-3 November 2019. Seminar mengangkat tema “Inovasi Pembelajaran Sains Berbasis Kearifan Lokal dan Berkarakter di Era Revolusi Industri 4.0.”

Rangkaian acara dibuka pada hari Sabtu bertempat di Aula IAIN Palangka Raya. Sambutan hangat diberikan oleh Dekan FTIK, Dr.Hj. Rodhatul Jennah, M.Pd., yang juga membuka secara resmi kegiatan seminar nasional ini.

Ketua panitia, Nanik Lestariningsih, M.Pd., mengatakan, “tujuan acara ini adalah  membentuk karakter mahasiswa sbg pendidik di era revolusi industri 4.0, dan juga mengembangkan riset berbasis kearifan lokal. Untuk itu panitia pun menghadirkan pembicara yang kompeten dalam bidang tersebut.”

Tiga orang pembicara utama dihadirkan di ajang nasional ini, Prof. Dr. Agus Haryono, M. Si, Dr. M. Toifur, M. Si, dan Dr. Dharmono, M.Si. Ketiganya menyampaikan materinya masing-masing di sesi pertama. Sesi seminar ini dihadiri tak kurang dari 200 peserta yang terdiri atas mahasiswa Jurusan MIPA berbagai angkatan, mahasiswa S1 dan S2 Universitas Palangka Raya, dan para guru SMA/MA, SMP/MTs se-Kota Palangka Raya.

Sedangkan sesi kedua adalah untuk para pemakalah paralelel dan berlangsung dari siang sampai dengan sore. Para pemakalah di sesi kedua ini berasal dari berbagai daerah dan institusi, seperti dosen Universitas Palangka Raya, dosen UIN Makasar, Dosen UIN Antasari Banjarmasin, dan sejumlah guru SMA/MA dan SMP/MTs di Kota Palangka Raya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *