JEFL Adakan Workshop Pengelolaan Jurnal Ilmiah

Kamis (29/8) Journal on English as a Foreign Language (JEFL) baru saja menerima status terakreditasi SINTA 2 dari Kemenristekdikti RI. Kali ini, jurnal ilmiah milik Prodi Tadris Bahasa Inggris (TBI) itu mengadakan Workshop Pengelolaan Jurnal Ilmiah Berbasis Open Journal System (OJS) dan Strategi Akreditasi Jurnal.

Di acara ini, JEFL mengundang para pengelola dan calon pengelola jurnal ilmiah lain di lingkungan IAIN Palangka Raya. “Kami ingin berbagi pengalaman dengan para pengelola jurnal lain sekaligus bersama-sama menambah ilmu seputar pengelolaan jurnal ilmiah, ujar M. Zaini Miftah, M.Pd., Redaktur JEFL sekaligus ketua panitia kegiatan tersebut.

JEFL mengundang Dr. Umar Fauzan, M.Pd, Kapuslit dan publikasi IAIN Samarinda, untuk memberi materi pada 30 orang peserta yang hadir. Menurut Zaini, kegiatan ini adalah bagian dari program peningkatan mutu pengelolaan JEFL IAIN Palangka Raya menuju jurnal ilmiah terakreditasi nasional supported by Dirjen PTKI, Dirjen Pendidikan Islam, Kemenag RI tahun 2019.

“Kami ingin meningkatkan mutu jurnal JEFL menuju jurnal terakreditasi SINTA 1 dan menuju jurnal internasional bereputasi,” tambahnya.

Workshop dibuka langsung oleh Dekan FTIK, Dr. Hj. Rodhatul Jennah, M. Pd. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan terimakasih atas prestasi JEFL yang saat ini berada di peringkat SINTA 2 dan berharap segera berada di SINTA 1. “Kami berharap, FTIK mampu meningkatkan kualitas jurnal yang ada dan akan membuat jurnal-jurnal baru.”

Bagi para akademisi dan peneliti, dapat mempublikasikan hasil risetnya di JEFL dengan mengirimkannya secara online ke sini. (IRN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *